Berita

Maurizio Sarri Membahas Kemenangan Atas Watford dan Posisi Empat Besar

Maurizio Sarri senang melihat tim Chelsea-nya melalui ujian sulit melawan Watford dengan kemenangan yang pada akhir sore hari telah memastikan tiket Liga Champions, tetapi dia merasa bertanggung jawab secara pribadi atas cedera yang dialami N’Golo Kante pada babak pertama.

Sarri menyaksikan timnya mengalami kesluitan di awal pertandingan, di mana Kante tertatih-tatih dengan cedera hamstring, sebelum dua tembakan di awal babak kedua dari Ruben Loftus-Cheek dan David Luiz membuat kami memegang kendali dengan Gonzalo Higuain menambahkan gol ketiga.

Setelah gol pembuka, sepertinya hanya ada satu pemenang dan margin kemenangan bahkan bisa lebih besar dengan kiper Watford Ben Foster melakukan penyelamatan besar untuk menghentikan peluang dari Eden Hazard, Pedro, dan Higuain.

Segala sesuatunya bisa berjalan berbeda seandainya Kepa Arrizabalaga tidak berhasil menepis sundulan awal Troy Deeney, dan kami memiliki keberuntungan kami beberapa kali sepanjang 45 menit pertama.

Itu adalah pertunjukan pertahanan yang solid dari the Blues di saat-saat penting musim ini, membawa kami menyalip Tottenham ke posisi ketiga di klasemen Premier League menjelang pertandingan terakhir akhir pekan ini di Leicester.

Baca: Chelsea 3 Watford 0

Sarri yakin kesulitan yang kami alami di babak pertama adalah akibat kelelahan

"Pada babak pertama kami berada dalam masalah karena kami lelah, secara fisik dan mental," katanya. "Di babak kedua mereka menurunkan intensitas mereka dan kami mengendalikan pertandingan. Kami tentu saja beruntung karena kami mencetak gol setelah dua menit dan setelah gol pertama, mungkin kami membaik secara mental."

"Kami mampu bermain dengan sangat baik selama 30, 35 menit tetapi pada babak pertama kami dalam kesulitan, lelah,menurut saya lebih ke mental daripada fisik - tidak mudah untuk bermain setelah 60 jam."

"Di masa lalu setelah pertandingan tandang di Liga Europa, kami hanya memenangi satu pertandingan, jadi itu tidak mudah. Seperti yang Anda lihat, di bulan lalu, tidak hanya untuk kami, tetapi untuk setiap tim."

Sarri, berbicara sebelum posisi empat besar kami dipastikan, menyatakan bahwa Liga Europa tetap penting. 

"Kami ingin berada di akhir Premier League di empat besar. Kami ingin bermain di Liga Champions. Liga Europa sangat penting dan kami ingin memenanginya, karena kami pikir kami pantas memenangi trofi musim ini. Jadi kami memiliki dua target."
 

Sarri berbicara soal cedera yang dialami N’Golo Kante yang membuatnya ditarik keluar saat laga baru berjalan 10 menit

"Masalahnya ada di hamstring-nya. Tapi saya pikir saya membuat kesalahan, karena mungkin hari ini dia seharusnya istirahat. Terkadang sangat sulit untuk menempatkan pemain yang sangat penting di bangku cadangan, seperti Hazard, seperti Kante, tetapi Anda harus melakukannya, jika tidak, Anda berisiko, dan saya harus mengatakan saya membuat kesalahan."

"Saya pikir sangat sulit untuk memulihkannya untuk dua pertandingan berikutnya. Kami ingin bermain di final, jadi dia beruntung, dan kami harus mencoba memulihkannya untuk final jika kami lolos."

Terakhir, dia memberikan penghormatan kepada Gary Cahill, yang menjadi pemain pengganti di laga ini

"Cahill selama musim ini benar-benar sangat profesional. Dia hanya bermain tujuh pertandingan tetapi dia benar-benar sangat penting di tempat latihan, di ruang ganti, dan hari ini adalah pertandingan terakhir baginya di Chelsea dan saya pikir penting baginya untuk (berada) di lapangan. Itu sangat penting bagi para penggemar dan baginya. Di sini, Gary memenangi segalanya dan jadi dia harus mengucapkan selamat tinggal pada stadion, kepada para penggemar, kepada klub."
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA