Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Watford - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali pada beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan kami hari ini ...


Sejarah Kami

Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan sebagai tuan rumah saat menghadapi Watford di semua kompetisi (tujuh kemenangan, empat imbang) sejak 1986. Dalam lima pertandingan Premier League di Stamford Bridge ada 24 gol yang dicetak (Chelsea 16, Watford 8) dengan rata-rata 5,25 per laga. The Blues telah menjaringkan empat gol atau lebih dalam lima kunjungan the Hornets di semua kompetisi sejak 2004.

Pertandingan dengan skor paling mencolok di liga adalah kemenangan 4-0 pada November 2006 ketika Didier Drogba berhasil membuat hat-trick melawan pasukan Aidy Boothroyd - hat-trick keduanya pada musim itu, tetapi yang pertama di Premier League. Sebagai pelengkapnya, pemain Pantai Gading memberikan asis untuk Andriy Shevchenko yang mencetak gol keempat kami. 

Kemenangan kami dengan empat gol lainnya di liga lebih ketat. Pada bulan Mei 2017 kedua tim berbagi tujuh gol, kami yang baru saja diresmikan sebagai juara unggul 3-1 berkat John Terry (dengan gol ke-100 the Blues musim itu), Cesar Azpilicueta, dan Michy Batshuayi, sebelum Daryl Janmaat dan Stefano Okaka membawa Hornets menyamakan skor.

Gol kemenangan telat yang dicetak Cesc Fabregas adalah gol kami yang ke-50 di liga di Stamford Bridge untuk tim Antonio Conte, pertama kalinya kami mencapai angka itu sejak 2009/10 ketika kami berhasil menorehkan 68 gol.

Pertemuan musim lalu begitu terbuka dan skornya bisa saja jadi lebih besar dari 4-2. Lagi-lagi tim London membuka skor (melalui sepakan Pedro), tetapi Abdoulaye Doucoure dan Roberto Pereyra berhasil membuat tim Hertfordshire berbalik unggul.

Masuknya Batshuayi di babak kedua membuahkan hasil. Pemain asal Belgia itu menyamakan kedudukan 10 menit setelah masuk, lalu sundulan Azpilicueta di akhir pertandingan, mengukuhkan kemenangan kami di akhir laga.

Chelsea memenangi pertemuan sebelumnya musim ini dengan skor 2-1 pada Boxing Day dengan Eden Hazard mencetak dua gol, salah satunya dari titik penalti.


CATATAN THE BLUES

Setelah Glenn Hoddle menerima pekerjaan sebagai pelatih Inggris, nyanyian penggemar Chelsea sepanjang pertandingan kontra Blackburn pada 5 Mei 1995 menegaskan bahwa bandar judi favorit George Graham salah dan memastikan Ruud Gullit menggantikan Hoddle sebagai pemain-manajer.

Kekalahan kandang terakhir The Blues dari Hornets adalah pada hari terakhir musim 1985/86, pada hari debut Gordon Durie. Les Fridge juga membuat satu-satunya penampilan di bawah mistar gawang untuk tim utama di depan 12.017 penonton.


Kemenangan liga terbesar di Stamford Bridge untuk masing-masing tim

11/11/2006  Chelsea 4-0 Watford
05/05/1986  Chelsea 1-5 Watford


KABAR LAINNYA DARI CHELSEA