Wawancara

Ruben Loftus-Cheek Menikmati Finis yang Bagus

Ruben Loftus-Cheek mengatakan finis yang bagus untuk musim ini adalah saat-saat yang dinantikan para pemain sepakbola profesional seperti dirinya.

Menjelang pertandingan melawan Watford, nasib kami ada di tangan kami sendiri ketika kami berjuang untuk finis empat besar Premier League dan lolos ke Liga Champions musim depan, ditambah hasil semifinal kami di Liga Europa juga sama baiknya setelah hasil imbang 1-1 di kandang Eintracht Frankfurt pada hari Kamis.

Namun, gelandang Loftus-Cheek senang bisa berkompetisi di dua kompetisi pada tahap ini dan menikmati tantangannya.

"Ini adalah akhir periode musim ini dan ini soal menjadi pemain sepakbola, terutama ketika Anda berada di tim top di mana Anda memainkan banyak pertandingan besar," kata Loftus-Cheek. "Kami harus memiliki kemampuan itu untuk mengalihkan fokus kami pada berbagai kompetisi. Kami harus fokus penuh pada Liga Europa, lalu dengan cepat beralih ke Premier League. Ini tantangan, tetapi kami harus berada di level tinggi itu."

"Liga Europa adalah kompetisi yang hebat, tetapi Liga Champions adalah yang terbaik dari yang terbaik. Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia dan kami harus bermain di Liga Champions setiap musim."

"Itu tergantung kami dan jika tidak, saya pikir kami akan kurang berprestasi, karena kami memiliki tim bagus yang memiliki potensi besar, jadi kami benar-benar ingin berjuang untuk posisi empat besar dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini."

Baca: Chelsea v Watford - Poin Penting

Pemain berusia 23 tahun ini juga membahas seberapa banyak yang telah ia pelajari tentang dirinya musim ini, di dalam dan di luar lapangan, ketika ia beradaptasi untuk mengelola tubuhnya dengan kerasnya musim yang begitu panjang dan mampu mengatasi cedera punggung yang telah dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

"Kepercayaan diri saya tumbuh. Dengan kebugaran saya, terakhir kali saya bermain musim penuh tanpa cedera adalah ketika saya berusia 17 tahun, dan itu adalah musim saya bermain setengah musim karena saya pindah ke tim utama, jadi saya tidak berpikir saya benar-benar benar-benar bermain semusim penuh, di masa mudaku juga."

"Jadi ini adalah perjalanan yang sulit, tetapi saya pikir saya telah belajar banyak tentang tubuh saya dan saya harus merawatnya. Saya menemukan keseimbangan rutin sekarang untuk menjaga diri saya merasa baik dan semakin banyak permainan yang saya mainkan saya akan semakin bugar dan bugar, jadi itu membangun saya. Saya merasa baik pada saat ini dan kami punya rutinitas di sini di Chelsea yang telah saya dan fisio lakukan untuk membantu saya merasa baik."

"Ini bukan sesuatu yang baru bagi saya. Saya harus menghadapinya sepanjang hidup saya, tetapi harus menghadapinya di usia yang lebih muda telah membantu saya sekarang untuk tetap tenang. Saya harus terus bekerja keras dan suatu hari saya akan memperbaikinya dan tampil luar biasa."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA