Berita

Susunan Tim: Chelsea vs Watford

Maurizio Sarri melakukan empat perubahan dari tim yang bertanding di Jerman Jumat dini hari lalu.

Eden Hazard kembali ke starting line-up, begitu juga dengan Gonzalo Higuain dan Pedro, pencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt. Ketiganya mengisi lini depan malam ini.

Mateo Kovacic menggantikan Ruben Loftus-Cheek di lini tengah sementara Marcos Alonso mengambil alih posisi bek kiri dari Emerson Palmieri. David Luiz melakoni start ke-150nya untuk the Blues di Premier League.

Di kubu Watford, mantan pemain Chelsea, Nathaniel Chalobah mengisi pos yang ditinggalkan pemain cedera, Etienne Capoue, di lini tengah. Troy Deeney, yang sudah kembali dari skorsing bertanding, lebih diprioritaskan daripada Andre Gray.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta (k), Christensen, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Higuain, Hazard.

Cadangan Caballero, Zappacosta, Cahill, Barkley, Loftus-Cheek, Willian, Giroud.

Watford (4-2-2-2): Foster; Femenia, Mariappa, Cathcart, Holebas; Doucoure, Chalobah; Hughes, Pereyra; Deulofeu, Deeney

Cadangan Gomes, Janmaat, Masina, Kabasele, Cleverley, Success, Gray.

Wasit Paul Tierney

Ringkasan statistik

Chelsea tanpa pernah sekalipun kalah dari 11 laga kontra Watford di kandang di semua kompetisi (tujuh kali menang, empat kali imbang) sejak kalah 1-5 di hari terakhir musim 1985/86. Laga itu merupakan laga debut Gordon Durie sekaligus satu-satunya penampilan Les Fridge di bawah mistar gawang. Laga itu ditonton oleh 12.017 orang.

Tercipta 24 gol (16 Chelsea, 8 Watford) dari lima pertemuan antara Chelsea dan Watford di Stamford Bridge di ajang Premier League atau rata-rata 5,25 per pertandingan.

Chelsea telah memenangi 11 dari 14 laga kandang terakhir di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan diterima dari Manchester United di babak kelima FA Cup, Februari lalu.

Pasukan Maurizio Sarri hanya kalah sekali di kandang sejauh ini di Premier League (vs Leicester pada Desember), membukukan delapan clean sheet dari 12 laga terakhir di Stamford Bridge, dan kemasukan lima gol dalam periode yang sama.

The Blues baru kalah sekali dari 21 laga kandang di Premier League (12 kali menang, delapan kali imbang).

Chelsea tidak pernah kalah di laga kandang terakhir sejak musim 2001/02 (1-3 vs Aston Villa). Sejak itu, the Blues mencatatkan 10 kemenangan dan enam imbang.

Kami telah membukukan 14 clean sheet di Premier League musim ini, hanya kalah dari Liverpool (20) dan Man City (19).

Di Premier League musim ini, Chelsea adalah tim yang paling sedikit kemasukan di fase 15 menit terakhir pertandingan, yakni empat gol.

Eden Hazard sudah mencetak gol di 50 laga di Stamford Bridge dan tak satu pun di antaranya berakhir dengan kekalahan. Rinciannya 42 kemenangan dan delapan imbang.

Sejak kembali ke Premier League pada 2015, Watford adalah tim yang paling sering membobol gawang Chelsea di Premier League (13). Mereka juga adalah tim terproduktif di Stamford Bridge (tujuh gol) selama empat musim terakhir.

Watford berupaya memetik kemenangan tandang beruntun pertama mereka di liga sejak tiga kemenangan tandang beruntun pada September 2017.

The Hornets tak pernah meraih satu clean sheet pun selama 10 laga terakhir di Premier League, rentetan terpanjang di divisi utama saat ini.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA