Dipinjam

Di Sini di Sana Chelsea – Gol dan Standing Ovation bagi Pemain Pinjaman

Berbagai liga di Eropa sudah memasuki babak akhir kompetisinya dan di akhir pekan lalu, Michy Batshuayi, Christian Pulisic, Michael Hector, dan Danilo Pantic sama-sama mencatatkan nama mereka di papan skor…

Pekan ini Michy Batshuayi (gambar di atas) mencetak gol keempatnya bagi Crystal Palace dengan menyelesaikan sebuah pergerakan apik tim yang membantu the Eagles meraih kemenangan 3-2 atas Cardiff City. Dengan hasil itu, klub Wales tersebut dipastikan terdegradasi.

Kurt Zouma tampil bagi Everton yang menang 2-0 atas Burnley di Premier League Jumat malam waktu setempat. Namun, kemenangan Wolverhampton Wanderers atas Fulham sehari kemudian mengubur harapan mereka untuk berlaga di Eropa.

Seperti yang kami beritakan kemarin, Derby County sukses mengamankan zona play-off divisi Championship setelah sempat terlempar dari zona tersebut. Fikayo Tomori dan Mason Mount bermain sejak menit pertama saat bermain imbang 1-1 di markas Swansea City pada laga tengah pekan, ketika mereka menyia-nyiakan peluang untuk mengamankan posisi mereka di klasemen. Namun, saat kembali dimainkan pada Minggu, keduanya berhasil menekuk West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dan memastikan diri finis di peringkat enam klasemen sekaligus menjaga peluang the Rams untuk promosi ke Premier League. Mereka akan memulai putaran play-off dengan melawan Leeds Sabtu mendatang.
 

Tomas Kalas, Jay Dasilva, dan Kasey Palmer jadi starter bagi Bristol City yang mencoba masuk ke posisi terakhir zona play-off. Namun, peluang mereka habis ketika hanya bermain imbang 1-1 di kandang Hull City.

Player of the Year Sheffield Wednesday, Michael Hector, sukses mengonversi tendangan penalti dengan dingin dan membuat skor berimbang setelah kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan hadiah penalti. Namun apa mau dikata, the Owls tak kuasa menahan gempuran Queens Park Rangers dan harus kemasukan di masa injury time dan kalah 2-1.

Wigan Athletic menunjukkan apresiasi mereka atas penampilan luar biasa Reece James musim ini, dengan memberinya ban kapten di penampilan terakhirnya sebelum kemudian ditarik keluar semenit menjelang laga usai dan mendapat standing ovation. Di laga itu, mereka menang 1-0 atas Millwall.

Pemain belakang, Matt Miazga, bantu Reading raih clean sheet, sementara Lewis Baker juga jadi starter saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Birmingham City. Ipswich Town, yang diperkuat Trevoh Chalobah, yang sudah dipastikan terdegradasi menutup musim ini di divisi Championship dengan kemenangan atas peringkat tiga Leeds United berkat gol kemenangan yang tercipta di menit ke-90, meski harus bermain dengan 10 orang.

Di League One, meski membuat dua penyelamatan apik, Bradley Collins dan Burton Albion harus menyerah 3-1 di tangan tuan rumah Peterborough United. Dujon Sterling dan Coventry City takluk 2-0 di kandang Doncaster Rovers, sementara Jacob Maddox dan Cheltenham Town juga menelan kekalahan dengan skor sama, di markas Stevenage.

Seperti yang dilaporkan Sabtu lalu, Christian Pulisic membuka keunggulan bagi Borussia Dortmund, yang bermain imbang 2-2 di Werder Bremen, dengan sebuah aksi individu memukau yang memanfaatkan kecepatan dan kemampuan olahbolanya untuk melewati tiga pemain lawan sebelum kemudian merobek gawang lawan. Hasil itu membuat jarak mereka dengan pemuncak klasemen Bayern Munich menjadi empat poin dengan sisa dua laga lagi.

Di Serie A, Mario Pasalic diturunkan di babak kedua ketika Atalanta bangkit dari tertinggal satu gol hingga menang 3-1 di markas Lazio, lawan yang sama dengan yang mereka hadapi di final Coppa Italia akhir bulan ini. Dengan kemenangan ini, klub Bergamo tersebut unggul tiga poin dari pesaing terdekat mereka dalam perebutan tiket keempat Liga Champions di Serie A. Ola Aina dipanggil dari bangku cadangan saat Torino melakoni laga derbi, namun gol penyeimbang yang dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir membuat mereka gagal meraih kemenangan di kandang Juventus. Laga berakhir imbang 1-1. Kini Torini duduk di peringkat enam, diikuti oleh AC Milan, yang diperkuat oleh Tiemoeu Bakayoko, yang hanya berjarak satu poin dan baru beraksi mala mini.

Kenneth Omeruo dan Leganes tampil apik pada Jumat malam waktu setempat dan berhasil meraih kemenangan mengejutkan atas peringkat empat Sevilla dengan skor 3-0. Berkat penampilan cemerlangnya, Omeruo masuk dalam tim terbaik La Liga pekan lalu.

Masih di Spanyol, Atletico Madrid, yang menurunkan Alvaro Morata, kalah 3-0 dari Espanyol.

Danilo Pantic membuka keunggulan bagi Partizan Belgrade yang menang 2-1 atas Napredak. Si pemain juga jadi starter saat timnya menaklukkan Mladost dengan skor yang sama di laga sebelumnya.

Baba Rahman dan Reims tunduk 3-0 di tangan tim tamu Nimes. Di kasta kedua sepakbola Prancis, Victorien Angban turun dari bangku cadangan saat Metz menang 3-0 atas Valenciennes, hasil yang membuat mereka dipastikan menjadi juara liga dengan dua laga tersisa, sekaligus promosi ke Ligue 1.

Nathan dan Atletico Miniero sukses mempertahankan rekor 100 persen di Serie A Brasil di tiga laga terakhir. Pemain pinjaman Chelsea ini turun sebagai pemain pengganti saat menang di markas Vasco da Gama dengan skor 2-1 Kamis lalu lalu tampil sejak menit pertama di laga berikutnya dan mencetak gol kala timnya menaklukkan Ceara dengan skor sama Minggu lalu.

Victor Moses turun ketika skor berimbang 1-1 setelah laga berjalan satu jam saat Fenerbahce bertandang ke Kasimpasa. Mereka akhirnya menang 3-1 berkat dua gol yang dilesakkan dalam waktu empat menit. Dengan kemenangan ini mereka kini berjarak lima poin dari zona degradasi dan masih punya tiga laga lagi untuk dimainkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA