Analisis

Data Day: Chelsea vs Watford

Analisis statistik kami dari kemenangan Chelsea atas Watford kemarin menunjukkan area-area tertentu yang mengalami peningkatan di babak kedua berkontribusi atas apiknya penampilan kami di babak tersebut…

Total kami melepas 19 tembakan, 14 di antaranya setelah turun minum, 16 dari dalam kotak penalti lawan.

Pedro melepas empat tembakan, tertinggi di laga itu. Gonzalo Higuain, penggantinya, Olivier Giroud, dan Eden Hazard masing-masing menembak tiga kali.

Dari dua sundulan ke arah gawang yang kami bikin, dua-duanya membuahkan gol.

Watford melepas 15 tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang, dan lima dari luar kotak penalti.

Kami memenangi 25 tekel (berbanding 14 dari Watford) di mana 17 di antaranya dilakukan setelah turun minum.

Pedro dan Ruben Loftus-Cheek masing-masing melakukan lima tekel. Cesar Azpilicueta memenangi ketiga tekel yang dia lakukan.

Pria Spanyol itu juga membuat delapan clearance, terbanyak dibanding pemain lain, sementara empat intersepsi Loftus-Cheek adalah catatan tertinggi di laga itu.

 

Secara keseluruhan, kami memenangi duel bola atas sebesar 53 persen, meski Watford-lah yang lebih menguasai sektor ini di babak pertama. 10 kemenangan duel bola atas Troy Deeney dua kali lipat lebih banyak ketimbang pemain di urutan berikutnya, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta – masing-masing empat kali.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 58,5 persen dengan Jorginho sebagai pemain yang paling sering memegang bola (7,6 persen).

Si gelandang juga melakukan 88 sentuhan dan membuat 60 operan – tertinggi bersama Mateo Kovacic.

Tingkat kesuksesan umpan sebesar 93 persen yang dibukukan oleh Loftus-Cheek adalah yang tertinggi di kubu Chelsea. Dari 59 operan yang ia lepaskan, hanya empat yang gagal menemui rekannya.

Dari sisi tim, tingkat keberhasilan operan kami adalah sebesar 85 persen. Dari 540 operan yang kami bikin, 457 di antaranya sukses.

Hazard mencatatkan enam umpan kunci, salah satunya menjadi assist bagi dua gol pertama kami. Jorginho mengemas tiga umpan kunci.

Si pria Belgia juga melakukan enam dribel sukses. Di urutan berikutnya ada Loftus-Cheek dengan lima dribel.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA