Berita

Eden Hazard Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Player of the Season Premier League, Berikan Suara Anda untuk Membantunya Menang

Eden Hazard masuk nominasi peraih penghargaan Player of the Season versi EA Sports menyusul penampilan gemilangnya di Premier League dengan catatan keterlibatan gol tertinggi di banding pemain lain di liga, dan Anda dapat membantunya menang dengan memberikan suara Anda.

Klik di sini untuk memberikan suara bagi Hazard

Pemain asal Belgia ini adalah satu-satunya pemain di luar Manchester City dan Liverpool yang masuk dalam tujuh kandidat pemenang. Selain Hazard, ada nama-nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Enam belas gol yang dicetaknya sejauh ini adalah catatan terbaiknya selama berseragam Chelsea, sama dengan yang dia torehkan di musim 2016/17 yang berakhir dengan gelar juara. Selain itu, Hazard juga membukukan 15 assist, terbanyak di divisi utama dan tertinggi dalam kariernya sebagai pemain the Blues. Tidak ada pemain Premier League yang punya keterlibatan dalam mencetak gol yang begitu tinggi sepertinya musim ini.

Hazard pernah memenangi penghargaan ini pada 2015.

Bulan lalu, Hazard masuk nominasi PFA Player of the Year, dan seusai laga kontra Watford Minggu lalu, ia bicara secara eksklusif tentang bagaimana rasanya mendapat pengakuan dari rekan-rekan pesepakbola setelah tampil memukau bersama Chelsea musim ini.

“Kurasa ini adalah perasaan terbaik ketika pemain-pemain memberikan suara mereka untuk Anda,” katanya kepada matchday programme.

“Ini berarti Anda bermain dengan baik, karena merekalah yang ada di lapangan bersama Anda dan mereka lebih memahami sepakbola ketimbang orang lain.”

Hazard juga mengungkap siapa yang akan dia beri suara tahun ini dan menjelaskan alasannya.

“Terkadang orang bermain dengan baik selama dua bulan lalu menghilang selama sembilan bulan berikutnya, jadi yang kucari adalah konsistensi. Bagiku, lebih baik memberikan suara pada seseorang yang bermain baik selama semusim penuh daripada pada seseorang yang panas selama dua bulan, tapi hanya dua bulan itu saja. Aku tidak terlalu mempertimbangkan bagaimana permainan mereka ketika berhadapan denganku, aku hanya mencoba mempertimbangkan permainan mereka selama setahun.”

“Aku memberikan suaraku untuk Sergio Aguero – bukan karena dia mencetak hat-trick saat melawan kami! Dia sudah bermain di Premier League selama delapan tahun dan selama itu dia selalu konsisten. Terkadang dia cedera, tapi ketika ada di lapangan, dia mencetak banyak gol. Jadi, bagiku, dialah yang terbaik. Kita juga bisa bilang Sadio Mane bagus, misalnya, tapi ada banyak sekali pemain yang mungkin layak menang… bahkan aku!”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA