Dipinjam

Reece James dan Nathan Baxter Raih Penghargaan Player of the Year

Dua pemain yunior Chelsea, Reece James dan Nathan Baxter mendapat pengakuan dari klub peminjam mereka, Wigan Athletic dan Yeovil Town dengan meraih penghargaan Player of the Year dari klub masing-masing.

James berperan penting dalam membantu Wigan bertahan di divisi Championship dan menerima persentase suara luar biasa tinggi sebesar 96 persen dari para suporter the Latics. Di musim pertamanya di sana sebagai pesepakbola profesional, ia tampil memukau baik ketika dimainkan sebagai bek kanan maupun gelandang tengah.

James juga terpilih sebagai Player of the Year pilihan para pemain Wigan dan lebih hebatnya lagi, dia juga meraih penghargaan Goal of the Season klub tersebut berkat gol briliannya ke gawang tim tamu Bristol City belum lama ini.

“Terima kasih kepada rekan-rekan setimku, para suporter yang telah memilihku dan manajer dan para staf,” kata James setelah menerima penghargaan tersebut. “Ini sangat menyenangkan.”

“Aku tak bisa membayangkan bahwa musim ini berjalan sebegitu baik dan semua orang telah membuatku merasa sangat diterima sejak pertama. Aku tidak akan pernah lupa dengan apa yang pernah klub ini lakukan untukku.”

Dalam penampilan terakhirnya untuk Wigan, saat menang atas Millwall pada Minggu, pemuda 19 tahun itu diberi ban kapten dan menerima standing ovation ketika ditarik keluar semenit menjelang peluit akhir dibunyikan. Dia adalah Academy Player of the Year Chelsea tahun 2018.

Sementara, Nathan Baxter, kiper yang tengah dipinjamkan ke Yeovil Town di League Two, menyapu bersih kelima penghargaan Player of the Season klub tersebut.

Pemuda 20 tahun, yang meraih prestasi serupa di Woking tahun lalu, mencatatkan enam clean sheet beruntun bersama Yeovil yang musim ini harus terdegradasi.

Baxter mendapat pengakuan dari publik Huish Park dengan memenangi penghargaan yang dikeluarkan oleh Green & White Supporters Club, Cary Glovers, Disabled Supporters Association, dan Yeovil Town Community Sports Trust. Dia juga meraih gelar Bobby Hamilton Young Player of the Season.

Dua pemain tersebut mengikuti jejak Fikayo Tomori dan Michael Hector, pemain pinjaman Chelsea lainnya yang sukses memenangi penghargaan dari klubnya di akhir musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA