Berita

Susunan Tim: Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Willian adalah satu dari empat pemain kami yang kembali ke starting XI untuk menjamu Eintracht Frankfurt dini hari ini.

Pemain Brasil ini menggantikan Pedro di lini serang dan bergabung dengan Olivier Giroud, sebagai penyerang tunggal, dan Eden Hazard, yang diturunkan sebagai pemain cadangan di Jerman pekan lalu.

Dengan cederanya N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek kembali turun di sektor tengah bersama Jorginho dan Mateo Kovacic. Satu-satunya pergantian di lini belakang adalah masuknya Emerson Palmieri menggantikan Marcos Alonso.

Di kubu tim tamu, Ante Rebic sudah kembali dari skorsing. Gelson Fernandes yang ia gantikan. Sebastian Halles, yang absen di leg pertama lantaran cedera, duduk di bangku cadangan.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta (k), Christensen, David Luiz, Emerson; Kovacic, Jorginho, Loftus-Cheek; Willian, Giroud, Hazard.

Cadangan Caballero, Zappacosta, Alonso, Cahill, Barkley, Pedro, Higuain.

Eintracht Frankfurt: Trapp; Abraham (k), Hasebe, Hinteregger, Da Costa, Rode, Gacinovic, Rebic, Falette, Jovic, Kostic.

Cadangan Ronnow, N'Dicka, De Guzman, Haller, Fernandes, Chandler, Paciencia

Wasit Ovidiu Hategan dari Rumania

Ringkasan statistik

Chelsea adalah tim Inggris pertama yang bisa memenangi 11 laga di turnamen mayor Eropa dalam satu musim.

Chelsea sudah 14 kali masuk semifinal kompetisi Eropa sejak April 1996 – tujuh di Liga Champions, empat di Piala Winners, dua di Liga Europa, dan satu di Piala Fairs.

Ini adalah semifinal kesembilan kami di Eropa sejak Roman Abramovich menjadi pemilik klub. Tidak ada klub yang punya catatan lebih baik dari ini (Barcelona juga sembilan kali).

The Blues kini sudah tak terkalahkan di 16 laga di Liga Europa. Hanya hasil imbang di MOL Vidi dan di Frankfurt yang tidak berakhir dengan kemenangan dalam rentetan itu. Terakhir kali kami menelan kekalahan di kompetisi ini adalah saat takluk 2-3 di tangan tuan rumah Rubin Kazan di leg kedua perempat final 2012/13 usai menang 3-1 di Stamford Bridge.

Chelsea sudah memenangi sembilan laga terakhir di Liga Europa yang digelar di Stamford Bridge dengan skor agregat 27-7.

Kami sudah tak terkalahkan di Eropa selama 13 pertandingan, mendekati rekor tanpa kalah klub 14 kali di kompetisi UEFA yang ditorehkan antara 2008 hingga 2010.

Chelsea adalah tim dengan terproduktif (31 gol) dan paling banyak melepaskan tembakan (217) di ajang Liga Europa musim ini.

Chelsea baru kalah seali dari 11 laga terakhir melawan tim asal Jerman di semua kompetisi Eropa (lima kali menang, lima kali imbang).

The Blues selalu bisa mencetak gol di 37 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa, dengan jumlah gol sebanyak 98 (2,65 per pertandingan). Terakhir kali kami gagal mencetak gol adalah saat melawan Manchester United di perempat final Liga Champions pada April 2011.

Kami sudah empat kali adu penalti di kompetisi Eropa, menang di Munich 2012 dan kalah di tiga kesempatan lainnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA