Analisis

Eden Hazard Soal Kemenangan di Semifinal Liga Europa, Tanggung Jawab Mengambil Tendangan Penalti, Masa Depannya dan Arsenal

Laga antara Chelsea dan Eintracth Frankfurt belum juga ditemukan pemenangnya setelah berjalan selama dua jam, sehingga dilanjutkan dengan adu tos-tosan, dan tak ada lagi pemain yang paling cocok jadi penendang terakhir selain Eden Hazard.

Pria Belgia ini sukses mengonversi tendangan 12 pas untuk mengirim the Blues ke final Liga Europa di Baku, berhadapan dengan Arsenal. Kepa Arrizabalaga berhasil mementahkan dua tendangan penalti lawan dan memberi kesempatan pada Hazard untuk menyegel kemenangan. Sejak Hazard berjalan pun kita sudah merasakan bahwa hanya ada satu hasil akhir di laga itu: kemenangan.

Ketika merefleksikan laga ketat melawan klub kuat asal Jerman itu, Hazard menyebut karakter tim sebagai kunci kemenangan.

“Berat tapi ketika memulai pertandingan, Anda berpikir bahwa Anda bisa melangkah ke final, terutama ketika Anda bermain imbang di laga pertama, tandang,” kata Hazard.

“Kami jadi tim yang lebih baik di babak pertama tapi kemudian, seperti yang biasa terjadi di musim ini, kami kebobolan setelah babak kedua berjalan lima menit. Akhirnya kami terus mendorong diri, mereka menciptakan satu atau dua peluang. Pada akhirnya (peluangnya) 50-50. Ini bukanlah permainan terbaik kami tapi pada akhirnya karakter kami bagus dan kami pun lolos.”

“Kami senang dan kami akan pergi ke Baku untuk mencoba memenangi trofi.”

Meski mendapat sorotan atas tendangan penalti penentu yang dilakukannya, Hazard menegaskan bahwa sebelum ada yang diraih.

“Ini penalti, kita tak pernah tahu! Aku selalu mengambil tanggung jawab ketika harus melakukannya. Aku mencetak gol, kami menang, aku senang, teman-teman senang, para penggemar senang.”

“Tapi ini belum selesai. Kami masih punya laga lainnya, melawan Arsenal. Kami kesulitan ketika melawan mereka di dua atau tiga tahun terakhir, jadi kami harus pergi ke Baku dan bermain dengan kualitas (tinggi) dan memenangi pertandingan.”

Masa depan Hazard menjadi bahan pembicaraan musim ini, namun ia menegaskan bahwa saat ini fokusnya hanyalah untuk membantu Chelsea mengangkat trofi.’

“Aku hanya berpikir tentang memenangi sesuatu untuk klub ini dan untuk skuat ini. Jika ini adalah laga terakhirku, maka aku akan berusaha melakukan sesuatu, jika tidak maka kita lihat nanti. Aku belum memikirkannya. Aku hanya berpikir untuk memenangi pertandingan, itu saja.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA