Berita

Gary Cahill Menulis Chelsea Programme untuk Terakhir Kalinya

Matcday programme untuk pertandingan antara Chelsea dan Eintracht Frankfurt menjadi kolom kapten yang ditulis untuk terakhir kalinya oleh Gary Cahill.

Di dalamnya, selain mengulas kariernya sebagai pemain the Blues, Cahill menyampaikan rasa terima kasih khusus untuk suporter Chelsea. Berikut yang dia katakan...

Senang bisa mengucapkan selamat berpisah kepada klub dan suporter pada hari Minggu, dan juga kata terima kasih.

Itu adalah kesempatan yang bagus di akhir pertandingan, saya benar-benar menikmatinya, keluarga saya juga ada di sana dan itu istimewa, dengan hasil yang bagus.

Saya mendengar para penggemar bernyanyi ketika saya melakukan pemanasan dan itu adalah perasaan yang menyenangkan. Saya telah menghabiskan banyak tahun di sini, saya memiliki banyak, banyak, banyak waktu yang baik dan saya punya banyak kenangan indah. Ini adalah klub yang tidak akan pernah saya lupakan - hal-hal yang telah saya capai di sini dan teman-teman yang saya dapatkan, itu telah menjadi bagian besar dari karier sepakbola saya dan hidup saya.

Melihat kembali ketika saya datang, saya sangat bersemangat untuk datang ke klub besar dan bermain di level permainan ini. Saya melihat ke belakang sekarang, berpikir, "Mengapa saya tidak gugup dalam pertandingan Liga Champions itu?" Itu adalah kegembiraan murni.

Merupakan hal yang luar biasa untuk menjadi bagian dari tim yang membuat sejarah dalam enam bulan pertama saya di sini, memenangi Liga Champions pada 2012. Saya ingin terlibat dalam kompetisi itu, dan itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Kita semua tahu seberapa besar itu, dan betapa sulitnya untuk dimenangi, sehingga itu menjadi kenangan yang paling menonjol.

Yang bisa mendekatinya adalah saat saya memenangi liga. Saya sudah bermain di Premier League selama bertahun-tahun dan saya tumbuh menontonnya sebagai penggemar sepak bola, jadi saya tahu betapa sulitnya untuk mendapatkan hasil yang baik minggu demi minggu. Saya harus bermain selama beberapa tahun sebelum saya bahkan pindah ke klub yang memiliki peluang untuk memenanginya dan untuk mengatasi semua rintangan itu dan mendapatkan trofi itu membuatnya menjadi sangat istimewa.

Konsistensi yang kami tunjukkan untuk mencapai target akhir dan memenangi gelar - baik di 2014/15 dan 2016/17 - tidak mudah, jadi kesuksesan itu sangat berarti bagi saya. Mengangkat trofi Premier League bersama John Terry (bawah) pada 2017 adalah momen yang hebat.

Setelah Anda memenangi trofi utama, Anda hanya ingin semakin banyak dan itulah yang klub ini lakukan untuk Anda. Kami memiliki mentalitas menang di sini dan saya  setuju dengan itu.

Melihat kembali waktu saya di sini, itu hanya memori demi memori. Ini agak seperti rollercoaster, tapi kami memiliki lebih banyak waktu yang baik daripada yang buruk - itu sudah pasti. Saya melihat waktu saya di sini sebagai kesuksesan total dan saya berterima kasih kepada klub karena memberi saya kesempatan itu dan fondasi untuk tampil di level atas. Saya pikir kami sudah baik untuk satu sama lain dan saya benar-benar menikmati waktu saya di sini.

Terima kasih semua atas dukungan Anda, saya sangat berterima kasih. Saya tidak akan pernah melupakannya.
 

Chairman Bruce Buck juga menulis tentang Cahill. Berikut yang dikatakannya...

Pada hari Minggu, kami memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Gary Cahill setelah lebih dari tujuh tahun berkarier sebagai pemain Chelsea. Pada saat itu, Gary telah mengangkat semua trofi bergengsi dan dia telah menjadi pemain yang fantastis dan berkomitmen. Dia akan selalu disambut kembali di Stamford Bridge dan kami mengucapkan semoga beruntung di mana pun dia memilih untuk pergi berikutnya.

 

Juga ada penghormatan untuk Cahill dari kapten Cesar Azpilicueta pada acara Chelsea Awards.

"Dia telah menjadi bagian yang sangat penting dari tim dan klub dalam tujuh tahun terakhir. Dia telah memenangi tujuh trofi, dan semoga trofi kedelapan pada 29 Mei di Baku!"

"Saya hanya punya kata-kata yang bagus untuk Gary. Dia telah menjadi profesional top dan sosok yang luar biasa di ruang ganti dan saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA