Pratinjau Laga

CPP: Leicester v Chelsea - Angka-Angka

Menyusul keberhasil menembus final Liga Europa, perhatian dengan cepat beralih ke pertandingan terakhir Premier League. Pakar statistik klub, Paul Dutton, memulai pratinjau pertandingan hari Minggu dengan fakta dan angka-angka penting...


Chelsea Dalam Angka

Ini adalah musim pertama bagi klub untuk tidak memiliki pemain yang diskorsing baik karena akumulasi kartu atau kartu merah dalam kompetisi apa pun sejak berdirinya Premier League pada 1992/93.

Sejak empat klub Inggris diizinkan lolos ke Liga Champions pada 2001/02, hanya Arsenal (15) yang lebih sering menempati posisi empat besar daripada the Blues (14).

Chelsea telah membukukan 15 clean sheet di Premier League musim ini; hanya Liverpool (20) dan Man City (20) yang mencatat lebih banyak clean sheet.

Pasukan Maurizio Sarri hanya membukukan satu clean sheet dalam 13 pertandingan liga tandang terakhir kami, selalu kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir kami. Klub ini menjalani sembilan pertandingan Premier League beruntun tanpa clean sheet pada 2000/01.

 

The Londoners telah kebobolan gol Premier League paling sedikit dalam 15 menit terakhir pertandingan musim ini dengan empat gol.

Eden Hazard dari Chelsea secara langsung terlibat dalam lebih banyak gol Premier League daripada pemain lain musim ini: 16 gol, 15 asis.

Cesar Azpilicueta adalah satu-satunya pemain Chelsea yang selalu bermain di liga musim ini. Sejak Desember 2015 dia hanya melewatkan satu dari 136 pertandingan liga.


Pencetak Gol Premier League

Hazard 16 (4 pen), Pedro 8, Loftus-Cheek 6, Higuain 5, Morata 5, Kante 4, Barkley 3, David Luiz 3, Willian 3, Alonso 2, Giroud 2, Jorginho 2 (1 pen), Azpilicueta 1, Rudiger 1, gol bunuh diri 2

 

Pertandingan Liga

Kemenangan tandang: 2
Imbang tandang: 0
Kekalahan tandang: 1




PENCAPAIAN

Jika terpilih, Mateo Kovacic akan tampil untuk ke-50 kalinya bersama the Blues di semua kompetisi.

David Luiz menjalani starter Premier League ke-150 untuk the Blues melawan Watford pekan lalu.

Eden Hazard tampil ke-350 kalinya untuk Chelsea di semua kompetisi pada hari Kamis melawan Eintracht Frankfurt.

Ross Barkley dan Davide Zappacosta membuat penampilan ke-50 untuk Chelsea di semua kompetisi pada Jumat dini hari.


LEICESTER DALAM ANGKA

Berdiri 1884 dengan nama Leicester Fosse


Trofi bergengsi
1 Premier League pada 2016
3 Piala Liga pada 1964, 1997, dan 2000
1 FA Charity Shield pada 1971

Leicester telah memenangi empat dari lima pertandingan kandang Premier League terakhir mereka, lebih banyak dari yang mereka torehan pada 12 pertandingan sebelumnya di King Power Stadium.

Catatan kandang the Foxes adalah delapan kemenangan, dua seri dan delapan kekalahan. Dari enam tim teratas, mereka telah mengalahkan Manchester City dan Arsenal, dan kalah dari Liverpool, Tottenham, dan Manchester United.

Sejak debutnya di Premier League pada 2014/15, Jamie Vardy telah mencetak lebih banyak gol melawan tim 'enam besar' daripada pemain lain di kompetisi ini (31 gol).


Manajer Brendan Rodgers
Masa jabatan: 74 hari
Pertandingan 9
Menang 5
Imbang 1
Kalah 3


Rekor kepelatihan Rodgers menghadapi Chelsea
Menang 0
Imbang 5
Kalah 6
 


 


Pencetak Gol Premier League

Vardy 18 (4 pen), Maddison 7 (1 pen), Gray 4, Maguire 3, Tielemans 3, Morgan 3, Albrighton 2, Ndidi 2, Pereira 2, Barnes 1, Evans 1, Ghezzal 1, Iheanacho 1, gol bunuh diri 3.

 

 

Pertandingan Liga
Kemenangan kandang: 0
Imbang di kandang: 12
Kekalahan kandang: 1


 

HAL LAIN TERKAIT

Tak ada pemain yang diskorsing.

Kartu kuning Premier League
Jorginho 7, Rudiger 7, Alonso 6, Azpilicueta 4, David Luiz 3, Kante 3, Kovacic 3, Morata 3, Arrizabalaga 2, Hazard 2, Pedro 2, Willian 2, Barkley 1, Christensen 1, Fabregas 1, Giroud 1.

 

WASIT

Anthony Taylor menjadi wasit di pertandingan Chelsea untuk keempat kalinya dan terakhir musim ini. Dia adalah wasit dalam kekalahan kami di markas Everton pada bulan Maret dan Arsenal pada bulan Januari, dan perempat final kami melawan Bournemouth yang kami menangi pada bulan Desember.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA