Dipinjam

Christian Pulisic Menjaga Asa Juara Dortmund

Christian Pulisic mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Borussia Dortmund dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk klub dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan penting untuk peluang gelar mereka.

Borussia menjamu Fortuna Dusseldorf di pertandingan terakhir mereka di Signal Iduna Park musim ini, mengetahui mereka harus menang, dan berharap Bayern Munich gagal mengambil tiga poin melawan RB Leipzig, untuk menjaga agar perburuan gelar Bundesliga tetap berlangsung hingga putaran terakhir pekan depan.

Dengan Pulisic bermain di depan pendukung tuan rumah Dortmund untuk terakhir kalinya sebelum menyelesaikan transfer permanennya ke Chelsea di musim panas, itu adalah kesempatan yang emosional bagi pemain Amerika Serikat itu, ketika sebuah presentasi dibuat untuknya di lapangan sebelum pertandingan untuk mengakui kontribusinya, dan dia mendapat tepuk tangan meriah dari para suporter.

"Terima kasih selama lima tahun yang indah," kata Pulisic, berbicara kepada penonton dari lapangan sebelum kick-off. "Tanpa Anda para suporter saya tidak akan berada di sini. Dortmund akan selalu merasa seperti di rumah. Semua yang terbaik dan semoga bertemu kalian lagi suatu hari nanti."

Maka, sudah sepantasnya bahwa pemain berusia 20 tahun itu yang menentukan nasib Black and Yellows dalam perjalanan menuju apa yang bisa menjadi kemenangan besar pada hari yang menegangkan di liga Jerman.

Tak lama sebelum jeda, dengan kedua pertandingan penentuan gelar menemui jalan buntu, Pulisic memberikan gol pembuka, dengan bereaksi cepat di kotak penalti ketika Thomas Delaney menyundul umpan silang di kotak penalti, dan diteruskan dengan sundulan Pulisic untuk membawa Dortmund unggul.

Babak kedua dimulai dengan banyak drama di Dortmund dan Munich, ketika Dusseldorf mengambil keuntungan dari kesalahan kiper untuk menyamakan kedudukan dan kemudian Bayern meraih keunggulan melalui Leon Goretzka.

Namun, VAR kemudian membatalkan gol pemimpin liga karena terjadi offside saat membangun serangan dan Dortmund langsung kembali unggul melalui Delaney, dari tampaknya akan tertinggal enam poin di belakang Bayern menjadi hanya dua poin dalam waktu kurang dari satu menit.

Itu juga menorehkan rekor luar biasa bagi tim Pulisic, karena Dortmund menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak setidaknya dua gol dalam setiap pertandingan kandang selama satu musim penuh.

Fortuna kemudian gagal mengeksekusi penalti dan seorang pemain mereka dikeluarkan karena melakukan pukulan terhadap Jadon Sancho, sebelum drama pada akhir laga membuat kedua tim mencetak gol dalam delapan menit injury time. Namun, ketika peluit akhir berbunyi itu berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Borussia, sementara di Allianz Arena, Bayern gagal mencetak gol yang mereka butuhkan untuk memastikan gelar, saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Leipzig.

Semua itu berarti Pulisic masih memiliki peluang untuk meninggalkan Jerman sebagai juara Bundesliga, dengan dua poin memisahkan Dortmund dan Bayern di puncak klasemen dan satu pertandingan tersisa.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA