Pratinjau Laga

CPP: Leicester v Chelsea - Poin Penting

Penutupan musim akan datang pada akhir pekan ini. Sejarawan klub, Rick Glanvill, dan ahli statistik klub Paul Dutton menatap laga-laga terakhir kami dengan posisi empat besar sudah dipastikan...


POIN PENTING

Kemenangan melalui adu penalti dramatis pada Jumat dini hari atas Eintracht Frankfurt di Liga Europa berarti Chelsea kini telah mencapai 20 final besar yang luar biasa sejak 1998, tiga lebih banyak dari tim enam besar dengan pencapaian terdekat, Man United, yang mencapai 17 final.

Di Premier League, tekanan sudah tak lagi ada karena tiket Liga Champions musim depan sudah diraih. The Blues kini telah merebut posisi empat besar dalam 15 dari 20 musim terakhir: dalam lima kesempatan dari 14 musim sebelumnya kami menjadi juara, empat kali runner-up, empat kali finis ketiga, dan sekali di posisi keempat.

Tottenham (di kandang Everton) harus mencatat hasil yang lebih baik daripada the Blues untuk mencuri posisi ketiga, meskipun semua tim dengan posisi empat besar dijamin masuk ke babak grup Liga Champions tanpa memainkan babak kualifikasi.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, musim liga Chelsea akan berakhir di markas lawan. Pada tahun 2018 kami melawan Newcastle di St James Park, dan pada hari Minggu kami berada di East Midlands untuk menjalani laga terakhir menghadapi the Foxes.

Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, belum pernah mengalahkan klub tempat ia menjadi pelatih tim junior dan tim cadangan pada pertengahan 2000-an, tetapi ia mendesak para pemainnya saat ini untuk berjuang sampai akhir pada hari Minggu. Kerja keras yang kami lakukan pada Jumat dini hari menjadikan ini tugas yang sulit melawan tuan rumah yang segar dan dalam kondisi bagus.

Chelsea telah memenangi tujuh laga, imbang satu kali, dan kalah dalam dua pertandingan dalam 10 laga penutup musim sejak 2008/09.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Gol Ruben Loftus-Cheek melawan Eintracht Frankfurt membuat sang gelandang, yang telah berlatih bersama klub sejak usia delapan tahun, telah mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Dia adalah lulusan Akademi pertama yang menorehkan dua digit gol untuk tim senior sejak Graham Stuart di musim 1992/93.

Sementara itu, gol pembuka Eden Hazard di kandang West Ham terpilih sebagai Premier League Goal of the Month edisi April.

Setelah memberikan asis dua dari tiga gol the Blues melawan Watford, Hazard menorehkan 16 gol dan 15 asis musim ini, menjadikannya pemain Chelsea pertama yang terlibat dalam 30 gol dalam satu musim divisi teratas sejak Didier Drogba (39) dan Frank Lampard (36), keduanya melakukannya pada 2009/10.

Daftar Pencetak Gol Premier League

Mohamed Salah (Liverpool) 22
Sergio Aguero (Man City) 20
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 20
Sadio Mane (Liverpool) 20
Jamie Vardy (Leicester) 18
Harry Kane (Tottenham) 17
Raheem Sterling (Man City) 17
Eden Hazard (Chelsea) 16


Daftar Pencetak Asis Premier League 

Eden Hazard (Chelsea) 15
Ryan Fraser (Bournemouth) 14
Christian Eriksen (Tottenham) 12
Trent Alexander-Arnold (Liverpool) 11
Andrew Robertson (Liverpool) 11
Leroy Sane (Man City) 10
Raheem Sterling (Man City) 10

Akhir pekan lalu menghasilkan clean sheet lainnya untuk Kepa Arrizabalaga di musim pertamanya di Premier League, diwarnai penyelamatan dengan lompatan akrobatik untuk menepis sundulan Troy Deeney. Mantan pemain the Blues di Arsenal, Petr Cech, yang tertangkap foto sedang menyaksikan pertandingan Chelsea-Eintracht melalui seluler pintar, pasti mengagumi penggantinya yang cerdas dan penyelamatan penaltinya yang menentukan.

Dan sementara 20 kiper lain (termasuk kiper Leicester, Kasper Schmeichel) telah melakukan kesalahan yang mengarah langsung ke kebobolan gol Premier League, kiper Spanyol kami yang berusia 24 tahun, dan juga kiper Man City, Ederson, bebas dari kesalahan serupa. (Sebagai catatan, Bernd Leno 5, David De Gea 4, Alisson 3 dan Hugo Lloris 1 adalah kiper tim enam besar yang masuk dalam daftar tersebut).

Clean Sheet Premier League

Alisson (Liverpool) 20
Ederson (Man City) 20
Kepa Arrizabalaga (Chelsea) 14
Jordan Pickford (Everton) 14
Hugo Lloris (Tottenham) 12
 


YANG TERBAIK YANG DAPAT TERJADI AKHIR PEKAN INI...

tak ada pemain cedera lagi. Semoga.


Premier League fixtures

All Sunday 3pm

Brighton v Manchester City - Sky Sports
Burnley v Arsenal
Crystal Palace v Bournemouth
Fulham v Newcastle
Leicester v Chelsea
Liverpool v Wolves - Sky Sports
Manchester United v Cardiff
Southampton v Huddersfield
Tottenham v Everton
Watford v West Ham

Premier League table - top half

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA