Dipinjam

Tammy Abraham Bawa Aston Villa Unggul di Play Off

Gol kemenangan pemain pinjaman Chelsea Tammy Abraham membawa Aston Villa selangkah lebih dekat ke promosi Premier League saat mereka mengalahkan West Bromwich Albion di leg pertama semifinal playoff Championship.

Pertandingan di Villa Park adalah yang pertama bagi Abraham sejak mengalami dislokasi bahu melawan Bolton Wanderers pada 19 April dan top skorer tim tuan rumah melanjutkan performa apiknya, mencetak gol dalam penampilan ketiga berturut-turut dan menorehkan gol ke-26 secara keseluruhan musim ini .

Namun, meskipun Villa - yang menjadikan legenda Chelsea John Terry sebagai asisten manajer mereka - mendominasi penguasaan bola sepanjang leg pertama semifinal ini,dan sepertinya itu bukan hari mereka ketikaDwight Gayle memberi West Brom keunggulan pada menit ke-16, dan pertahanan the Baggies tetap kompak di bawah tekanan besar pada sebagian besar pertandingan.

Namun, pertandingan dengan cepat berbalik pada 15 menit tersisa, Villa mencetak dua gol dalam waktu tiga menit untuk memimpin. Pertama Conor Hourihane mencetak gol penyeimbang dari jarak 25 yard, dan kemudian Jack Grealish dijatuhkan di kotak penalti oleh Kieran Gibbs untuk memberi penalti kepada Villa.

Abraham melangkah ke titik penalti, dengan para penggemar Villa meneriakkan namanya saat ia bersiap untuk mengambil tendangan, tetapi menunjukkan ketenangan yang besar untuk mengecoh kiper lawan dan memasukkan bola ke sudut bawah gawang, menutup kebangkitan tuan rumah.

Hebatnya, itu adalah gol liga ke-20 Abraham di Villa Park musim ini, menjadikannya pemain pertama yang mencetak angka itu di kandang sendiri dalam satu musim Championship sejak Glenn Murray melakukannya untuk Crystal Palace pada 2012/13.

Villa bahkan bisa menang lebih banyak, dengan permainan impresif Abraham khususnya membantu menciptakan beberapa peluang pada menit-menit terakhir, tetapi bahkan dengan West Brom bermain dengan 10 orang setelah kartu merah untuk pencetak gol mereka Gayle pada akhir laga, skor berakhir 2-1.

Namun, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana di Pride Park untuk Fikayo Tomori dan Mason Mount, di mana kedua pemain berada dalam susunan pemain Frank Lampard ketika Derby menjamu Leeds, yang juga diperkuat pemain muda Chelsea, Izzy Brown, di bangku cadangan, pada leg pertama semifinal mereka.

Itu adalah sore yang mengecewakan bagi the Rams karena mereka kesulitan untuk menciptakan peluang melawan tim yang berada di urutan ketiga dalam klasemen Championship, dan gagal menguji kiper Kiko Casilla sepanjang laga.

Butuh waktu hingga menit ke-55 bagi kedua tim untuk mencatatkan tembakanke arah gawang dengan pertahanan kedua tim tampil bagus, tetapi sayangnya bagi Derby itu juga menghasilkan gol tunggal dalam laga ini, saat Kemar Roofe membuat Leeds unggul 1-0.

Ada kontroversi tercipta saat laga tersisa 10 menit untuk dimainkan, ketika wasit Craig Pawson menghadiahkan penalti kepada tim tuan rumah, hanya untuk kemudian membatalkan keputusannya setelah berkonsultasi dengan asistennya, membuat kubu Derby kian kecewa.

Abraham dan the Villans sekarang akan memimpin di leg kedua semifinal mereka di the Hawthorns pada Selasa malam, sebelum Mount dan Tomori berupaya membantu Derby membalikkan defisit di Elland Road sehari kemudian. Pemenang kedua pertandingan akan bertemu di Wembley untuk laga final yang dihelat pada 27 Mei dengan satu tiket Premier League untuk diperebutkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA