Analisis

Eden Hazard, Playmaker Terbaik Premier League, Memilih Assist Favoritnya Musim Ini

HAZARD: "Ini Sangat Berarti"

Si pemain Belgia memenangi penghargaan sebagai pencetak assist terbanyak di divisi utama musim 2018/19…

Eden Hazard adalah Premier League’s Playmarker of the Season. Ia memang tidak berhasil menambah koleksi assistnya saat berlaga di Leicester namun ia tetap menjadi pemilik gelar tersebut karena tidak ada pemain yang bisa mengalahkan catatan assistnya.

Keterlibatan Hazard di musim ini, kombinasi antara gol dan assist, mencapai 31 gol. Ini juga merupakan torehan terbaiknya sejak bergabung dengan Chelsea.

Berbicara seusai laga di King Power Stadium, Hazard ditanya assist mana yang jadi favoritnya musim ini dan apa yang lebih ia sukai, mencetak gol atau menyuplai gol.

“Aku lebih suka memenangi pertandingan,” jawabnya.

“Ketika aku melihat bola masuk ke gawang, aku turut senang bagi pemain lain yang mencetak gol tapi kurasa assist untuk Ruben Loftus-Cheek saat melawan Fulham mungkin salah satu yang terbaik.”
 

“Aku berusaha memainkan sepakbola terbaikku setiap musim dan kurasa tahun ini aku cukup beruntung bisa membuat begitu banyak assist,” imbuhnya, “karena ketika membuat assist, Anda membutuhkan pemain lain untuk mencetak gol dan bagiku, kurasa ini musim yang bagus, tapi seharusnya bisa lebih baik lagi bagi klub. Pada akhirnya, kami berhasil menyelesaikan tugas kami untuk finis di empat besar dan kami masuk Liga Champions musim depan, tapi ini bisa lebih baik lagi.”

Pria asal Belgia ini juga ditanya soal tepuk tangan dan sorakan yang diterimanya dari para penggemar Chelsea di stadion.

“Ini merupakan kisah yang bagus antara kami dan itulah mengapa aku (selalu) memberikan segalanya ketika berada di lapangan,” katanya.

Baca: Laporan pertandingan Leicester vs Chelsea
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA