Analisis

Eden Hazard Jelaskan Bagaimana Agar Chelsea Lebih Baik Lagi Sambil Beri Update Soal Masa Depannya

Kemarin Eden Hazard telah memberikan tanggapannya terkait musim terbaiknya bersama Chelsea di liga jika dilihat dari sisi gol dan suplai gol, dan bukannya dari trofi yang dimenangi, dan kini pemain yang terpilih sebagai Premier League’s Playmaker of the Season untuk musim 2018/19 ini memberikan tinjauan lebih jauh soal permainannya.

Seperti biasa, Hazard berkata bahwa ia akan memandang musim ini sebagai musim yang jauh lebih sukses jika bisa mengangkat trofi di Azerbaijan akhir bulan ini tapi ia tahu benar ada jarak yang besar antara Chelsea dengan Manchester City dan Liverpool yang finis di atas kami.

Baca: Hazard memilih assist terfavoritnya

“Ketika melihat musim ini, mereka jauh lebih baik daripada kami dan jika kami ingin bersaing dengan mereka musim depan, kami harus bermain lebih baik, itu saja. Sesederhana itu.”

“Kami harus memenangi pertandingan dan di sepakbola, jika kita tidak menang, kita berada dalam masalah jadi kami akan pergi ke final, lalu berlibur dan kemudian kita lihat (bagaimana) musim depan.”

Jadi, bagaimana pendekatan yang dilakukan the Blues untuk musim depan? Menurut Hazard, pada dasarnya adalah untuk meningkatkan perolehan poin.

“Jika kami datang dengan filosofi yang sama dengan musim ini dan mencoba bermain sepakbola seperti yang coba kami lakukan, tapi dengan cara yang lebih baik lagi,” jawabnya.

Meski trofi Premier League musim ini jauh dari jangkauan, Hazard senang bisa finis di atas rival sekota Tottenham dan Arsenal.

“Kami adalah tim terbaik di London, tak diragukan lagi. Liga ini sangat kompetitif, sulit untuk berada di empat besar tapi kami berhasil mencapainya. Kami semua telah bekerja keras sepanjang musim dan kami telah melakukan pekerjaan yang bagus. Kami memang kalah di beberapa laga, ya, kami bisa bermain dengan lebih baik lagi. Tapi, pada akhirnya targetnya adalah berada di empat besar dan berhasil.”

“Ini adalah musim terbaikku dari sisi kontribusi gol tapi yang kita inginkan adalah memenangi trofi tim jadi kami dapat pergi ke Baku dan memenangi trofi. Dan, jika kami memenangi trofi dan finis di empat besar, ini masih jadi musim yang hebat.”
 

Dengan terus beredarnya spekulasi terkait masa depannya, Hazard tidak terlalu menghiraukannya dan hanya berfokus untuk mempersiapkan diri menghadapi final Liga Europa. Ia berkata bahwa ia telah memberitahukan keputusannya kepada klub dua pekan lalu.

“Kami masih punya final untuk dimainkan dan kita lihat nanti. Aku sudah mengambil keputusan tapi ini bukan hanya tentangku. Anda tidak akan membiarkan ini mempengaruhi Anda ketika berada di lapangan, Anda akan berusaha fokus.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA