Wawancara

Mateo Kovacic Bicara Soal Menyelesaikan Tugas dengan Baik

Saat ia mendekati akhir musim pertamanya di sepak bola Inggris, Mateo Kovacic telah memberikan pandangannya tentang Premier League sambil mengungkapkan kepuasannya dalam finis di empat besar dan mencapai final Liga Europa.

Gelandang ini bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman dari Real Madrid pada awal musim ini dan telah menjadi pemain reguler di tim besutan Maurizio Sarri sepanjang musim.

Ini telah menjadi musim pertama yang cukup sulit bagi dirinya dan sesama pemain baru, karena the Blues memulai dengan awal yang baik sebelum musim dingin yang sulit membuat musim kami dalam bahaya.

Tetapi tim bersatu kembali untuk mengamankan posisi empat besar di Premier League, dan lolos ke Liga Champions musim depan, sambil melanjutkan perjalanan kami di Liga Europa untuk mencapai final kedua musim ini, setelah penampilan kami di Wembley di Piala Liga.

"Musim ini telah mengalami banyak pasang surut," kata Kovacic. "Ini adalah musim yang buruk dalam satu situasi, sekarang ini musim yang baik. Kami mencapai kualifikasi Liga Champions, itu adalah target utama bagi kami, dan sekarang kami berada di final lain tahun ini. Jelas bisa lebih baik, tetapi saya pikir kami harus bahagia dan menikmati hari ini."

"Saya pikir kami bisa bersaing untuk gelar Premier League pada awalnya tetapi Premier League sangat sulit, jika Anda kalah satu atau dua pertandingan Anda keluar dari perburuan gelar. Kami memiliki beberapa permainan di mana kami kehilangan beberapa poin bodoh, tetapi itu normal karena kami memiliki pelatih baru, beberapa pemain baru masuk, ini musim pertama kami bersama. Saya pikir pada akhirnya kami melakukan pekerjaan dengan baik."

Namun, pemain internasional Kroasia melihat pasang surut itu hanya sebagai bukti mengapa dia membuat keputusan yang tepat untuk pindah ke Inggris, dengan kondisi Premier League yang sangat kompetitif dan tidak dapat diprediksi, kompetisi ini sangat populer untuk pemain dan suporter.

"Premier League sangat luar biasa karena tim lain, mereka kehilangan cukup banyak poin, kami menang, jadi dalam dua pertandingan Anda bisa mengubah musim. Pada satu titik di awal kami bermain sangat baik, kami ada di sana dan saya pikir pasti kami akan berada di Liga Champions. Lalu kami berada di urutan kelima atau keenam dan ini adalah musim dengan banyak pasang surut, tetapi pada akhirnya saya pikir kami beradaptasi dengan sangat baik."

"Tidak ada pertandingan yang mudah dan jika Anda memimpin 2-0 atau 3-0, itu masih belum berakhir. Ini luar biasa bagi saya. Di liga lain jika Anda menang 2-0 atau 3-0 sebagian besar sudah berakhir, tetapi di Premier League dalam lima menit semuanya bisa berubah."

"Kompetisi ini sangat sulit dan secara fisik sangat kuat, jadi bagi saya itu adalah liga yang paling sulit di dunia dan saya sangat senang bisa bermain di sini. Bagi saya itu yang paling sulit dan yang terbaik juga, karena setiap pertandingan sulit, stadionnya luar biasa, suasananya luar biasa. Saya yakin banyak pemain akan mengatakan bahwa ini adalah liga terbaik di dunia."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA