Berita

Susunan Tim: Leicester vs Chelsea

Andreas Christensen memulai laga dari bangku cadangan sehingga Cesar Azpilicueta diturunkan sebagai bek tengah, melanjutkan posisi yang sama ketika menyelesaikan laga di Liga Europa Jumat dini hari lalu.

Dengan diturunkannya Azpilicueta, maka dia jadi satu-satunya pemain Chelsea yang tak pernah absen di Premier League musim ini.

Willy Caballero diberi kesempatan untuk mengawal gawang kami sementara Ross Barkley menggantikan Mateo Kovacic di lini tengah. Dengan dicadangkannya Eden Hazard, Pedro dan Willian turun mengapit Gonzalo Higuain di lini serang.

Bek 18 tahun, Marc Guehi juga terlihat di bangku cadangan Chelsea.

Leicester sama sekali tidak melakukan perubahan dari tim yang kalah di Man City.

Chelsea (4-3-3): Caballero; Zappacosta, Azpilicueta (k), David Luiz, Alonso; Barkley, Jorginho, Loftus-Cheek; Pedro, Higuain, Willian.

Cadangan Arrizabalaga, Emerson, Guehi, Christensen, Kovacic, Hazard, Giroud.

Leicester: Schmeichel (k); Pereira, Evans, Maguire, Chilwell; Albrighton, Tielemans, Ndidi, Choudhury, Maddison; Vardy.

Cadangan Ward, Morgan, Simpson, Gray, Barnes, Okazaki, Iheanacho.

Wasit: Anthony Taylor.

Ringkasan statistik

Chelsea akan berusaha menghindari kekalahan dua kali di liga dari Leicester, seperti yang terjadi di musim 2000/01. Saat bermain di Stamford Bridge, the Foxes menang 1-0.

Jamie Vardy selalu mencetak gol di tiga pertemuan terakhir Leicester dengan Chelsea di semua kompetisi, salah satunya gol kemenangan di laga Desember lalu.

Chelsea berhasil memenangi tujuh dari delapan laga tandang terakhir di markas Leicester di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan didapat saat takluk 1-2 di musim 2015/16 yang dijuarai oleh Leicester.

Leicester belum pernah mencatatkan clean sheet saat menjamu Chelsea di semua kompetisi sejak Februari 1998 (2-0), dan selalu kemasukan gol di 11 pertemuan terakhir mereka dengan kami (29 gol – rata-rata 2,6 per pertandingan).

Chelsea sudah dipastikan finis di posisi empat besar Premier League musim ini – sejak liga Inggris mendapat jatah empat klub di Liga Champions musim 2001/02. Hanya Arsenal (15) yang lebih sering finis di zona ini ketimbang the Blues (14).

The Blues telah membukukan 15 clean sheet di Premier League musim ini, hanya kalah dari Liverpool (20) dan Man City (20).

Kami baru bisa memetik satu clean sheet di 13 laga kandang terakhir di liga, dan selalu kebobolan di delapan laga terakhir. Terakhir kali kami kebobolan di sembilan laga tandang beruntun di Premier League terjadi di Februari 2001.

Chelsea baru kalah sekali dari tujuh laga terakhir di Premier League, dengan menang empat kali dan imbang dua kali. Satu-satunya kekalahan ditelan di Anfield pada April.

Kami adalah tim Premier League yang paling sedikit kemasukan di 15 menit terakhir musim ini (4 gol).

Eden Hazard adalah pemain dengan andil terbesar dalam terciptanya gol di Premier League musim ini (16 gol, 15 assist).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA