Analisis

Cesar Azpilicueta Soal Hasil Pertandingan dan Musim yang Berakhir dengan Peringkat Tiga serta Harapannya Untuk Eden Hazard

AZPILICUETA: "Tim Telah Menunjukkan Karakter yang Hebat"

Selepas laga kontra Leicester City, tak ada orang yang lebih cocok untuk menarik kesimpulan terkait performa Chelsea di Premier League musim ini selain Cesar Azpilicueta.

Bek ini tak pernah absen barang semenitpun di liga musim ini, untuk kali kedua dalam kariernya bersama the Blues, dan sebagai bagian dari pengawal lini belakang, ia telah membantu kami meraih clean sheet di laga terakhir dari 38 laga musim ini sembari mengisi posisi tak biasa: bek tengah. Meski tak ada gol yang tercipta di laga itu, hasil imbang sudah cukup untuk membuat kami duduk di peringkat tiga, di atas Spurs.

Azpiliceuta, kapten kami di lapangan, merefleksikan musim yang penuh lika-liku ini.

“Jelas sekali, kami mengalami pasang-surut di musim ini, kami telah sampai di final Carabao Cup dan kalah dalam adu penalti. Kami tampil buruk dan kalah telak dan kami melewati laga yang sangat baik ketika kami bermain dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula,” katanya. “Sekarang kami berada di final Liga Europa, kami finis di peringkat tiga ketika kami sedikit bermasalah beberapa pekan lalu jadi ini menunjukkan bahwa liga ini tidak mudah dan kami telah menunjukkan karakter, dan akhirnya kami finis di peringkat tiga dan bermain di Liga Champions musim depan.”

“Kami memulai dengan di posisi keempat di tangan tapi kami ingin lebih,” ujar pria kelahiran Spanyol saat merefleksikan laga hari Minggu kemarin.

“Kami tahu kami menghadapi tim yang bagus dan sedang dalam performa yang amat bagus. Di bawah manajer baru mereka, Leicester banyak mengalami kemajuan, mereka punya pemain-pemain muda dan ini adalah laga kandang terakhir mereka.”

“Kami juga datang dari 120 menit di semifinal jadi sangatlah penting untuk finis dengan baik dan kami kurang beruntung tidak bisa menang. Kami tidak begitu efektif di depan dan kami tidak dapat unggul. Tapi kami senang bisa finis di peringkat tiga dan sekarang kami punya laga besar di Baku.”

Menurut Azpi, Eden Hazard juga jadi sorotan di laga itu. keduanya sudah mengenal dengan baik setelah bergabung dengan Chelsea di waktu yang sama. Bek ini bicara soal nyanyian penggemar Chelsea yang menginginkan Hazard bertahan di Chelsea.

“Tentu mereka ingin dia bertahan,” katanya. “Eden telah menjadi bagian yang penting selam tujuh tahun di sini, dia hanya berfokus pada mendapatkan hasil yang baik dan mengangkat trofi di Baku. Dan setelah ini, kita lihat bagaimana posisinya dengan klub. Tapi, semua orang di sini, kami menyayanginya dan kami ingin dia tetap tinggal bersama kami.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA