Berita

Cesar Azpilicueta Senang dengan Kesempatan bagi Pemain-Pemain Muda di Ajang Besar

Cesar Azpilicueta, pemain yang tak pernah absen di Premier League musim ini, menyambut beberapa pemain muda yang bergabung dengan skuat untuk melakoni laga Rabu malam waktu Amerika, sebuah laga yang ia pandang sebagai bagian dari persiapan tim menghadapi partai puncak Liga Europa dua pekan lagi.

The Blues membawa tim kuat ke Boston untuk bermain melawan klub MLS di Final Whistle on Hate dan membawa serta lima pemain muda yang belum pernah melakukan debut di tim senior meski beberapa di antara sudah pernah dipilih menjadi pemain cadangan.

Di malam sebelum laga kontra New England Revolution, Azpilicueta menyempatkan diri untuk menemui wajah-wajah baru itu.

“Sangat menyenangkan bisa bertemu lagi dengan mereka, dalam hal ini Reece (James) dan Trevoh (Chalobah) yang baru saja kembali dari masa peminjaman mereka. Dan, juga ada Conor (Gallagher) yang terpilih sebagai Player of the Year Akademi dan telah bermain bersama Under-19 dan Under-23.”

“Kami punya Marc (Guehi) yang jadi pemain cadangan di laga terakhir di Premier League dan juga pernah bermain di Liga Champions versi Under-19, dan Ike (Ugbo) yang sudah berlatih reguler bersama kami selama beberapa bulan terakhir. Jadi, ini kesempatan bagi mereka untuk menjadi bagian dari tim dan pergi bersama kami, dan terlibat di dalam pertandingan.”
 

“Kami membawa pemain-pemain senior dan kami sudah dekat dengan laga terpenting kami musim ini, final di Baku,” imbuhnya, “dan kami fokus untuk mempertahankan perasaan yang baik dan menjadi tim yang baik serta menjaga kebugaran kami, karena final hanya berjarak kurang dari dari minggu lagi.”

“Laga ini adalah laga terakhir sebelum laga besar itu jadi kami harus memanfaatkan ini dengan benar. Kami menghadapi lawan yang saat ini masih bersaing di liga mereka jadi mudah-mudahan kami dapat melakukan apa yang telah kami lakukan musim ini dan mudah-mudahan mempertajam tim dengan adanya anggota baru di skuat. Dan, kami senang sekali dengan keberadaan mereka bersama kami.”

Azpilicueta juga mengemukakan alasan utama di balik laga di Amerika Serikat ini, yaitu untuk meningkatkan kesadaran akan gerakan melawan antisemitisme dan segala bentuk diskriminasi, yang kali ini bekerja sama dengan Revolution.

“Kami sudah cukup sibuk beberapa pekan terakhir, berusaha menembus final Liga Europa, memainkan laga terakhir di Premier League demi tiket ke Liga Champions, tapi kami senang sekali bisa kembali ke sini, ke Amerika,” jelasnya.

“Ini adalah pertama kalinya aku ke Boston, dan ini adalah laga yang kami semua nantikan karena ini ajang yang besar bagi semua orang. Kami tetap berjuang melawan antisemitisme dan melawan segala bentuk diskriminasi.”

“Chelsea adalah klub yang sangat aktif dalam berbagai macam gerakan dan kami sangat bangga dengan apa yang klub ini lakukan. Bagi kami, ini menjadi sebuah kesempatan besar untuk terus mengerjakan pekerjaan kami tidak hanya di Inggris tetapi di seluruh dunia. Dan, mudah-mudahan untuk urusan sepakbola, kita bisa menyaksikan permainan sepakbola yang bagus.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA