Analisis

Olivier Giroud Bicara Soal Pesan di Balik Kemenangan di AS dan Persiapan Untuk Final Liga Europa

Olivier Giroud, pencetak gol di laga kemarin, menyambut baik kesempatan untuk menunjukkan dukungan terhadap gerakan yang didukung oleh Chelsea di New England pekan ini.

Gol sundulan si striker ini menyelingi dua gol lain yang dicetak oleh Ross Barkley dalam laga melawan klub Amerika yang dimenangi the Blues dengan skor 3-0. Dia berharap laga itu membuat orang tidak hanya berbicara soal sepakbola.

“Senang sekali bisa datang ke sini, kami mendapat sambutan yang sangat baik, tapi yang terpenting adalah untuk mempromosikan dan bicara soal proyek ini,” jelas Giroud.

“Kami harus lebih sering lagi bicara soal ini, kami tidak membenci dan kami tidak menginginkan (adanya) rasisme dan antisemitisme.”

“Menang selalu menyenangkan, tapi yang terpenting adalah mengingat apa yang terjadi di Perang Dunia Dua dan Holocaust. Kita harus mengingat dan mengedukasi anak muda soal itu dan untuk tidak melupakannya. Kita tidak ingin itu terjadi lagi.”

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari proyek ini. Kami terbang ke Atlantik dan datang ke AS untuk memperjuangkan tujuan ini dan dukungan pemilik (klub) kami, yang banyak terlibat dalam tujuan ini, dan kami senang sekali bisa menjadi bagian dari ini semua.”
 

Giroud menjelaskan dengan adanya selang 17 hari dari laga terakhir di Premier League dengan laga penentu Liga Europa melawan mantan klubnya, Arsenal, ada kesempatan untuk memberikan komitmen penuh pada laga Final Whistle On Hate, tapi kini fokus sudah sepenuhnya beralih ke laga kontra rival sekota di Azerbaijan.

“Yang ada sekarang adalah beristirahat,” imbuhnya. “Kami akan libur selama tiga hari, beristirahat dengan baik dan mempersiapkan diri untuk menghadapi laga ini dengan komitmen dan fokus, karena yang satu ini demi trofi. Kami akan membawanya pulang.”

Baca: Bagaimana Chelsea menang 3-0 di AS dan cuplikan gol-golnya
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA