Berita

Rob Green Menjelaskan Perkembangan Kepa Arrizabalaga

Kiper pilihan ketiga kami Rob Green telah bekerja bersama Kepa Arrizabalaga sepanjang musim sehingga ia menjadi sosok yang tepat untuk menganalisis peningkatan kiper Spanyol kami sejak tiba di Stamford Bridge.

Green tentu saja tidak kekurangan pengalaman sepakbola. Dia melakukan debut profesionalnya 20 tahun yang lalu, mencetak clean sheet untuk Norwich di derby East Anglian melawan Ipswich, dan telah mewakili Inggris 12 kali sejak itu, termasuk di Piala Dunia 2010.

Direkrut sebagai pelapis Kepa dan Willy Caballero musim panas lalu, Green telah memainkan perannya dalam memberikan pengetahuan penjaga gawang yang luas kepada rekan-rekan setimnya, dan telah menyaksikan perkembangan nomor 1 kami dari jarak dekat.

"Kepa untuk musim pertamanya di Premier League memiliki musim yang fantastis, dan akan semakin kuat ke depan," kata Green menilai sosok yang 15 tahun lebih muda darinya, sebelum merinci apa hal yang berbeda untuk Kepa tahun ini.

"Tuntutan. Dia pemain muda. Jumlah pertandingan yang dia mainkan, tiba-tiba dia memasuki musim di mana dia mungkin memainkan 50 pertandingan, lebih dari 50 pertandingan. Dan itu bukan hanya pertandingan itu sendiri, dia pergi untuk pertandingan internasional, dia bepergian keliling Eropa untuk memainkan permainan ini."

"Dan intensitas permainan, dan sorotan yang jauh lebih besar. Dia telah mengatur hal itu dan mempertahankan kinerjanya selama ini. Bakatnya ada di sana - tidak perlu seorang ahli untuk melihatnya. Tapi saya pikir apa yang tidak Anda sadari ketika Anda melihat dari luar adalah tuntutan yang dimiliki seseorang yang masih muda."

Bukan hanya Kepa yang harus menghadapi cobaan dan dampak dari musim yang panjang, yang berakhir di Baku dengan final Liga Europa, pertandingan kompetitif ke-63 kami pada 2018/19. Upaya kami untuk mencapai final turnamen itu merupakan perjalanan yang panjang dan Green menjelaskan dampak yang terjadi saat ini.

"Liga Europa adalah turnamen yang menarik. Apa yang saya pelajari adalah Anda menyadari berapa besar upaya yang harus dikeluarkan sebuah tim dan seberapa menuntut jadwal turnamen ini. Para pemain kembali dari tempat yang jauh, Anda berbicara Yunani atau Ukraina, mendarat pada hari Jumat dan Anda melihat para pemain dan staf dan mereka sangat kelelahan, dan Anda berpikir kami punya pertandingan lainnya dalam 48 jam ke depan."

"Standar yang telah dipertahankan sepanjang musim terlepas dari tuntutan yang ada adalah suatu upaya dari para pemain dan semua orang yang terlibat dalam klub yang layak diberi pujian."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA