Berita

Operasi Ruben Loftus-Cheek Berjalan Sukses

Chelsea Football Club telah merilis pernyataan lebih lanjut terkait cedera tendon Achilles yang dialami Ruben Loftus-Cheek. Isinya sebagai berikut:

"Ruben berhasil menjalani operasi pada tendon Achilles tadi malam. Dia akan melewatkan Final Liga Europa dan pertandingan tim nasional Inggris di UEFA Nations League dan akan menghabiskan musim panas untuk menjalani rehabilitasi agar bisa kembali menjalani pelatihan penuh sesegera mungkin."

Sayangnya cedera ini mengakhiri perkembangan Loftus-Cheek musim ini. Sang gelandang, yang tampil untuk Inggris di Piala Dunia musim panas lalu, telah bermain 40 kali untuk Chelsea pada 2018/19.

Pencapaian terbaiknya mungkin adalah hat-trick yang ia cetak melawan BATE Borisov di Stamford Bridge pada bulan Oktober. Dia memang lebih sering berlaga di Liga Europa, dengan tampil dalam delapan pertandingan dari 14 pertandingan kami hingga saat ini. Kontribusi pemain berusia 23 tahun itu telah memainkan peran besar dalam kesuksesan kami mencapai final di Baku akhir bulan ini. Dia sangat solid pada pertandingan tandang melawan Eintracht Frankfurt dan mencetak gol dalam pertandingan berikutnya di London dalam laga terberat kami.

Setelah lebih sering tampil sebagai pemain pengganti di Premier League pada awal musim, penampilan Loftus-Cheek membuatnya mendapat tempat di starting XI dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir kami saat tiket Liga Champions untuk musim depan diraih.

Dia mencetak enam gol di liga, di antaranya adalah gol telat melawan Cardiff pada bulan Maret, dan masuk nominasi penghargaan Chelsea Goal of the Season ketika dia menyelesaikan kerja sama tim melawan Fulham. Secara keseluruhan ia mencetak 10 gol, yang merupakan catatn terbaik dalam kariernya sejauh ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA