Dipinjam

Christian Pulisic Tinggalkan Borussia Dortmund

Christian Pulisic mengakhiri kariernya di Borussia Dortmund dengan kemenangan dan asis, tetapi itu tidak cukup baginya untuk meninggalkan Jerman sebagai juara Bundesliga.

Pulisic dan Dortmund menjalani laga terakhir musim di Jerman dengan mengetahui mereka membutuhkan kemenangan dan berharap Bayern Munich kalah untuk mengakhiri harapan rival mereka dan menggagalkan mereka meraih gelar ketujuh secara beruntun.

Kedua tim menghadapi pertandingan tandang yang sulit. Borussia Dortmund bertandang ke markas Borussia Monchengladbach yang membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan, sementara lawan Bayern, Eintrach Frankfurt, yang dikalahkan Chelsea melalui adu penalti di semifinal Liga Europa, juga membutuhkan loloe ke kompetisi Eropa.

Sang juara bertahan sepertinya bakal mendapatkan gelar ketika mereka unggul di babak pertama, tetapi harapan Dortmund terangkat di kedua babak. Borussia unggul 1-0 melalui Jadon Sancho tepat di akhir babak pertama, dan kemudian Monchengladbach menyamakan kedudukan dari skema tendangan sudut di awal babak kedua.

Momen itu seakan mendorong terciptanya sejumlah gol di kedua pertandingan, dengan gol Sebastien Haller di markas Frankfurt menjadi gol pertama dari empat gol dalam delapan menit. Salah satunya hasil asis Pulisic, yang memanfaatkan umpan Sancho dan melepaskan umpan silang yang sangat baik ke dalam kotak penalti, dan diteruskan Marco Reus ke gawang lawan dengan sepakan jarak dekat dari jarak dekat untuk menempatkan Dortmund unggul dua gol, tetapi sayangnya, dua gol lainnya datang dari pemain Bayern saat mereka merebut kembali keunggulan dengan skor 3-1.

Franck Ribery dan mantan pemain sayap Chelsea Arjen Robben kemudian menandai penampilan terakhir mereka untuk Bayern dengan gol untuk menjadikan skor 5-1 dan hampir menjamin Munich akan mengakhiri hari sebagai juara lagi, terlepas dari apa pun yang dilakukan Pulisic dan Dortmund.

Namun, pemain Amerika itu dapat meninggalkan Jerman menuju London Barat dengan kepala tegak, mengetahui bahwa ia membantu Dortmund bersaing merebut gelar hingga hari terakhir musim ini dan ertinggal dua poin untuk mengakhiri dominasi Bayern atas Bundesliga.

Sebagai catatan, lawan kami di Liga uEropa baru-baru ini, Eintracht Frankfurt, berada di urutan ketujuh klasemen. Mereka akan bermain ke babak kualifikasi Liga Europa.

Baca: Pulisic antusias bergabung dengan the Blues

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA