Internasional

Christian Pulisic dan Matt Miazga Masuk Tim Awal Timnas AS

Christian Pulisic dan Matt Miazga siap dipanggil untuk memperkuat tim nasional Amerika Serikat yang akan mempertahankan gelar mereka di Gold Cup musim panas ini menyusul pemanggilan mereka ke skuat awal timnas AS.

CONCACAF telah merilis nama 40 pemain awal dari 16 negara yang akan berkompetisi di turnamen itu, di mana Pulisic dan Miazga masuk dalam tim final Gregg Berhalter.

Berhalter diperkirakan akan mengumumkan timnya yang akan mengikuti kamp latihan pekan ini sebagai persiapan untuk berkompetisi di Gold Cup, sementara CONCACAF akan mengumumkan skuat final yang terdiri dari 23 pemain pada pekan pertama bulan Juni.

Turnamen tersebut, yang sebagian besar diadakan di AS dengan dua pertemuan di Kosta Rika dan Jamaika, akan dimulai pada 15 Juni. Laga final akan digelar di Soldier Field, Chicago pada 7 Juli.

Miazga, 23, menghabiskan paruh kedua musim 2018/19 dengan dipinjamkan ke Reading, yang berhasil dia bantu menghindari degradasi. Miazga sudah tampil 12 kali bagi negaranya dan mencetak satu gol, di Gold Cup, saat melawan Nicaragua dua tahun silam.

Pulisic menandatangani kontrak dari Chelsea pada Januari dan langsung dipinjamkan kembali ke Borussia Dortmund hingga akhir musim. Dia sudah mengoleksi 10 gol dari 25 penampilan untuk timnas AS dan tahun lalu jadi kapten termuda sepanjang masa AS dengan usia 20 tahun 63 hari.

Gold Cup adalah turnamen yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh tim-tim dari Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia. Dua dari tiga edisi terakhir dijuarai oleh Amerika Serikat. Gelar juara terbanyak masih dipegang oleh Meksiko dengan tujuh gelar sejak turnamen ini diselenggarakan pada 1991. AS sendiri punya enam trofi.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA