Berita

OLIVIER GIROUD TANDA TANGANI PERPANJANGAN KONTRAK CHELSEA

Kontrak Olivier Giroud di Chelsea diperpanjang hingga akhir 2019/20.

Penyerang tengah ini bergabung dengan klub pada bursa transfer Januari 2018 dan sejauh ini telah tampil 62 kali dan mencetak 17 gol.

Selama menjadi pemain Chelsea, Giroud berhasil menjuarai Piala Dunia bersama Prancis dan melanjutkan penampilan apiknya di level klub dengan mengoleksi 10 gol di Liga Europa musim ini dalam perjalanan membantu tim mencapai babak final di mana Chelsea akan berhadapan dengan klubnya sebelum ini, Arsenal.

Giroud adalah pencetak gol terbanyak bersama di Liga Europa 2018/19 dan jadi pemain pertama Chelsea yang bisa mencetak dua digit gol di sepakbola Eropa.
 

Soal perpanjangan kontraknya, Giroud berkata: “Aku senang sekali bisa menandatangani kontrak baru. Aku sangat ingin bertahan setidaknya satu tahun lagi – aku merasa sudah jadi bagian dari tim ini, dari keluarga ini, sejak awal dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak trofi yang akan datang.”

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menambahkan: “Kami senang sekali Olivier akan jadi pemain Chelsea untuk satu musim lagi. Sejak bergabung dengan kami 18 bulan lalu, dia mengalami masa-masa di mana dia harus sabar dan menunggu kesempatan, tetapi masih mampu memberikan kontribusi positif pada tim.”

“Baik itu permainannya yang tidak egois atau 10 golnya di Liga Europa musim ini, dia telah menjadi bagian krusial dari skuat dan kami harap dia akan bisa meraih medali keduanya bersama Chelsea di Baku akhir bulan ini, menambah kesuksesan di FA Cup musim lalu.”
 

Momen hebat Giroud di musim pertamanya sebagai the Blues adalah saat bermain di semifinal FA Cup di Wembley. Dengan kemampuan yang luar biasa dia meliuk-liuk melewati barisan pertahanan Southampton kemudian membuka keunggulan kami, yang dilanjutkan dengan memimpin lini depan kami saat melawan Manchester United di final. Selepas laga, dia berhasil mengangkat trofi tersebut untuk kali keempat dalam kariernya.

Gol-golnya yang patut dikenang dari musim lalu antara dua gol yang dia ciptakan di menit-menit akhir untuk mengalahkan, lagi-lagi, Southampton dan gol tunggalnya saat mengalahkan tim tamu Liverpool.

Musim ini, pria 32 tahun itu sukses mencetak hattrick “sempurna” di Liga Europa saat bertandang ke markas Dynamo Kiev, yakni dari kaki kanan, kaki kiri, dan kepalanya.
 

Baca: Olivier Giroud - Pembentukan Diri

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA