Berita

Maurizio Sarri Beri Kabar Terbaru Cedera N’Golo Kante, Cedera Ruben Loftus-Cheek dan Final Liga Europa

Tujuh hari menjelang final Liga Europa, Maurizio Sarri melaporkan kabar terbaru tentang cedera N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek serta laga kontra Arsenal yang akan dilangsungkan di lokasi yang kurang memuaskan karena sulit dijangkau oleh para suporter Chelsea.

Persiapan untuk laga di Baku sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh, dan hari ini media diundang ke Cobham untuk bertanya kepada Sarri dan berbicara dengan pemain setelah latihan selesai.

Agenda pertama untuk ditanyakan kepada Sarri adalah cedera pemain, di mana N’Golo Kante harus absen di laga terakhir musim ini dan Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera otot Achilles di AS.

“Tentu kami masih berusaha memulihkan Kante,” jawab Sarri.

“Kemarin dia sudah mendapat porsi latihan bersama grup, jadi kami optimis dia akan bisa bermain di final.”

“(Toni) Rudiger tidak berpeluang, Loftus-Cheek dan Callum (Hudson-Odoi) juga absen. Satu-satunya pemain yang mungkin pulih adalah Kante.”

Sarri beri detail lebih lanjut terkait cedera Loftus-Cheek

“Lapangan di Boston kurang bagus, tapi dengan cedera seperti itu, itu bukanlah satu-satunya alasan, ada banyak kemungkinan alasan lain. Kami tidak bisa bilang lapangannya saja.”

“Cedera itu sangat mirip dengan cedera Callum, tidak sama tapi sangat mirip. Saya tidak tahu kapan, sangat sulit memperkirakannya. Empat bulan, lima bulan, sulit diperkirakan. Mungkin dia akan bisa berlatih bersama grup dalam lima bulan, lalu dia perlu bisa bermain 100 persen dari kemungkinannya. Saya tidak tahu pasti kapan tapi mungkin empat sampai enam bulan.”

“Loftus-Cheek bisa jadi pemain yang sangat penting buat kami, terutama dalam permainan terbuka. Dia berguna dalam (memanfaatkan) ruang untuk kami. Saya kecewa tapi percuma bicara tentangnya sekarang.”

“Saya yakin dia akan bisa kembali dengan lebih kuat lagi. Dia pasti akan jadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.”

Selain mengutarakan kekecewaannya dengan situasi yang membuat pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan tidak bisa pergi ke Baku, Sarri juga bersimpati dengan suporter kami.

“Lokasinya jadi masalah besar bagi penggemar kami. Akan lebih baik jika lokasinya di tempat lain. Mungkin situasinya akan sama bagi kedua tim, tapi bagi setiap pemain, akan lebih baik bermain dengan 30.000 pendukung Chelsea dan 30.000 pendukung Arsenal.”

“Anda melakukan pekerjaan Anda untuk laga-laga ini. Akan lebih baik bagi setiap pemain dengan hadirnya penggemar bersama tim.”

Sarri menantikan tantangan di lapangan

“Biasanya, laga kontra Arsenal selalu terbuka. Mereka punya dua striker yang berbahaya, Lacazette dan Aubameyang. Mereka tim yang sangat berbahaya saat menyerang. Mereka agresif dan mampu menekan dengan baik di wilayah pertahanan lawan, jadi tidaklah mudah melawan mereka. Pelatih (mereka) bekerja dengan amat baik, jadi ini laga yang sulit.”

“Kami mengalami masalah pada Januari tapi kami mampu bereaksi, jadi sekarang kami merasa kami layak menang. Kami menginginkan trofi untuk grup kami, untuk para pemain kami, untuk para staf teknis, penggemar, dan klub. Jika kami bisa jadi juara, musim ini akan jadi musim yang hebat.”

Sarri juga bicara soal kemungkinan motivasi tambahan yang dimiliki Arsenal mengingat hasil laga itu akan berpengaruh pada keikutsertaan mereka di Liga Champions musim depan

“Memang sebuah risiko. Di sisi lain, kami harus mempertimbangkan tekanannya. Di momen ini kami berisiko memiliki motivasi yang tidak sebesar lawan kami, tapi mungkin mereka punya tekanan yang lebih daripada kami. Ada sisi positif dan negatifnya.”

“Kami tidak ingin bermain di final ini demi Liga Champions. Kami menginginkan Liga Champions melalui Premier League, dan setelah itu kami menginginkan trofi. Final ini sangat penting buat kami, dan rasanya kami layak meraih trofi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA