Blog

Seni Playmaker – Assist Terbaik Eden Hazard di Premier League Musim Ini

Eden Hazard dikenal sebagai kreator gol terbaik di Premier League ketika menerima penghargaan Playmaker Award 2018/19 seusai laga terakhir musim ini di Leicester.

Meski pria Belgia ini gagal menambah koleksi assistnya (15) setelah bermain imbang 0-0 dengan the Foxes, catatannya sudah cukup untuk mengungguli pemain Bournemouth Ryan Fraser dengan satu assist untuk meraih penghargaan tersebut, yang pertama kali diserahkan di musim 2017/18 kepada kompatriotnya, Kevin De Bruyne.

Dari ke-15 gol yang ia kreasikan musim ini, berikut assistnya yang menurut kami paling berkesan dan penting. Mana yang jadi favorit Anda?

11 Agustus - Huddersfield (t)

Dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit ke-75 di laga pembuka di markas Huddersfield, Hazard hanya butuh lima menit untuk memberi dampak. Setelah menerima bola di wilayah pertahanannya sendiri, ia menggiring bola ke depan, melewati beberapa hadangan lawan lalu melepas umpan ke Pedro yang tak terkawal, yang kemudian mengangkat bola ke atas kiper Ben Hamer untuk mengunci kemenangan 3-0.

18 Agustus - Arsenal (k)

Setelah kembali diturunkan sebagai pemain pengganti, Hazard lagi-lagi menciptakan sebuah pergerakan penting sembilan menit jelang laga bubar untuk dalam laga seru kontra Arsenal. Berhadapan dengan Alexandre Lacazette di sisi kiri lapangan, ia berhasil melewati striker the Gunners itu lalu merangseng ke kotak penalti sebelum kemudian melepas umpan silang rendah yang melewati tiga bek lawan dan jatuh ke kaki Marcos Alonso yang membuahkan gol kemenangan 3-2.

7 Oktober - Southampton (t)

Akselerasi cepat Hazard yang kemudian mengkreasikan peluang bagi Alvaro Morata menjadi kulminasi dari rangkaian 31 operan manis tim. Menerima bola di touchline kiri, ia bermain satu-dua dengan Marcos Alonso, melepaskan diri dari pengawasan dua bek Southampton dan menggiring bola ke depan kotak penalti lalu mencungkil bola ke atas bek lawan yang kemudian diselesaikan oleh Morata untuk menyegel kemenangan 3-0.
 

2 Desember - Fulham (k)

Hazard menunjukkan pengertian yang apik dengan Ruben Loftus-Cheek saat menyuplai gol penentu kemenangan dalam laga derbi London barat yang berakhir dengan skor 2-0. Pemain asal Belgia itu menerima bola dari si gelandang Inggris di sisi kiri kotak penalti lalu menggiring bola ke depan, menarik bek tengah Alfie Mawson lalu mengoper bola ke Loftus-Cheek yang tak terkawal, yang menyelesaikannya dengan manis melalui tembakan first-time.

8 Desember - Manchester City (k)

Setelah tampil dominan di babak pertama, Manchester City harus kebobolan lewat sebuah momen inspiratif oleh Hazard tepat sebelum turun minum. Menerima bola di sisi kiri kotak penalti, ia menarik perhatian enam pemain City kemudian melepas umpan ke tengah, ke N’Golo Kante yang maju ke depan dan menembak keras ke sudut atas gawang. Hazard juga menciptakan assist bagi gol kedua yang diciptakan oleh David Luiz untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 sekaligus memberi kekalahan pertama pada City di musim ini.

22 April - Burnley (k)

Bek kanan Burnley, Matthew Lowton berhasil dikecoh sebelum Hazard mengkreasikan gol peratma kami dalam laga versus the Clarets yang berakhir imbang 2-2. Menerima operan Loftus-Cheek di sebelah kiri kotak penalti Burnley, ia mencoba menggiring bola ke kotak penalti namun ketika Lowton mencoba membloknya, ia menusuk ke kiri, menyusuri garis. Lowton masih bisa mengikutnya gan berusaha memblok umpan silang si pemain Belgia namun terjatuh setelah dikecoh Hazard. Setelah itu, sebuah umpan tariknya sukses diselesaikan oleh Kante.

4 Mei - Watford (k)

Hazard tertinggal satu assist di belakang Fraser dalam daftar pencetak assist terbanyak ketika kami berhadapan dengan Watford di laga kedua terakhir musim ini. Ia berhasil menyamai catatan pemain Bournemouth itu setelah menyuplai gol pembuka tiga menit setelah babak kedua dimulai. Setelah menerima tendangan sudut Pedro, ia mencungkil bola ke Loftus-Cheek di kotak penalti dan berhasil ditanduk ke gawang lawan. Tiga menit kemudian, ia berhasil melewati Fraser setelah sepak pojoknya berhasil disundul David Luiz ke gawang lawan dan mengubah skor menjadi 3-0 sekaligus mengamankan posisi kami di zona Liga Champions.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA