Berita

Bintang di Liga Europa – Kepa Arrizabalaga

Perjuangan Chelsea di Liga Europa musim ini benar-benar melibatkan seluruh tim di mana tak kurang dari 25 pemain bahu-membahu di 14 laga sebelum akhirnya maju ke Baku.

Meski setiap dari mereka telah menjalankan peran mereka dengan apik untuk membantu kami maju ke final Liga Europa lagi, kami memilih beberapa di antara mereka yang punya kontribusi penting dalam dalam meraih rekor tak terkalahkan di kompetisi ini dan kami akan menampilkan aksi-aksi heroik mereka selama lima hari ke depan sebagai hitung mundur ke final.

Untuk memulainya, kami memilih pemain bernomor punggung 1, Kepa Arrizabalaga, sang pahlawan yang berperan penting dalam kemenangan kami atas Eintracht Frankfurt di semifinal.

Kepa adalah andalan Chelsea di bawah mistar gawang dalam perjalanan ke final, jadi starter 12 kali dan lebih dari setengahnya berakhir dengan clean sheet.

Meski the Blues hampir selalu mendominasi penguasaan bola di dalam pertandingan, pemuda Spanyol ini juga sudah melakukan sejumlah penyelamatan memukau, salah satunya saat melawan Eintracht Frankfurt di semifinal dengan menepis tendangan voli keras Danny Da Costa yang sepertinya akan masuk ke gawang.

Penampilan selama 1110 menit jadi yang tertinggi kedua di bawah Andreas Christensen (1244 menit).

Momen Hebat

Selain membukukan tujuh clean sheet di turnamen ini, Kepa akan dikenang akan aksi heroiknya saat menghadapi adu tos-tosan versus Eintracht Frankfurt di semifinal ketika menghentikan sepakan Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia sehingga memberikan kesempatan bagi Eden Hazard untuk mencetak gol kemenangan dan membawa the Blues ke final.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA