Wawancara

Emerson Palmieri Menjelaskan Pentingnya Liga Europa

Di Liga Europa lah Emerson Palmieri pertama kali benar-benar memberikan kontribusi penting untuk Chelsea musim ini, dan dengan laga final ada di hadapan kamu dia mengungkapkan peran turnamen ini terhadap perkembangannya di Stamford Bridge.

Lima dari tujuh kesempatan pertama sebagai starter pemain Italia ini di bawah asuhan Maurizio Sarri adalah saat dia bermain di Liga Europa, sementara yang lainnya adalah ketika melawan Liverpool di Carabao Cup, saat dia juga mencetak gol perdananya untuk Chelsea.

Di Liga Europa kami melaju ke fase gugur di mana Emerson kembali tampil bagus, dan seperti itulah kualitas penampilannya saat dia dan Marcos Alonso berbagi kesempatan bermain di Premier League saat musim akan berakhir. 

"Kompetisi seperti ini membantu Anda tumbuh sebagai pribadi dan sebagai pemain," kata Emerson mengungkapkan pengalaman Liga Europa-nya.

"Sangat penting bagi saya secara pribadi. Saya pikir saya telah berhasil melakukannya dengan sangat baik. Saya telah menunjukkan bahwa saya cukup dewasa untuk bermain di level ini, dalam jenis kompetisi ini."

"Saya pernah bermain di kompetisi itu ketika saya masih di Roma, tetapi kami tidak bisa melewati babak 16 besar. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk bermain di final. Saya sangat berharap kami bisa membawa trofi pulang, untuk saya pribadi, rekan satu tim saya, klub dan para penggemar."

Emerson yakin level lawan yang kami hadapi telah meningkat ketika langkah Liga Europa kami terus berjalan, yang dipuncaki dengan dua pertemuan rumit melawan Slavia Praha dan Eintracht Frankfurt. Kemenangan susah payah di perempat final dan semifinal telah memembuat kami bersiap dengan baik untuk final minggu depan, menurutnya, tetapi itu masih tidak sebanding dengan pertandingan lain yang kami mainkan musim ini.

"Ini pertandingan derby dan final, jadi kami tidak bisa melihat ini seperti pertandingan mana pun yang biasa kami mainkan," kata Emerson. "Saya mengharapkan Arsenal yang akan sangat agresif sejak awal karena mereka tidak berhasil masuk ke empat besar."

"Kami berhasil masuk ke Liga Champions dan memenangi Liga Europa  akan membuat tahun ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Semoga kami bisa mewujudkannya."

"Bagi saya pribadi itu akan sangat memuaskan. Saya memainkan banyak pertandingan dan memenangi turnamen seperti ini membuat Anda merasa menjadi pemain penting."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA