Berita

Bintang Liga Europa – Andreas Christensen

Melanjutkan serial kami tentang bintang-bintang Chelsea di Liga Europa musim ini, hari ini fokus kami tertuju pada bek tengah Andreas Christensen yang sukses menggalang lini belakang the Blues di sepanjang kompetisi.

Jika Antonio Rudiger dan David Luiz jadi pilihan Maurizio Sarri untuk mengawal jantung pertahanan Chelsea di Premier League, pemuda asal Denmark ini dapat banyak menit di kompetisi piala domestik dan Liga Europa dan bahkan jadi satu-satunya pemain Chelsea yang selalu jadi starter di 14 laga dalam perjalanan ke Baku.

Entah ketika dipasangkan dengan Rudiger, David Luiz, Gary Cahill atau Ethan Ampadu, kehadiran Christensen selalu menciptakan tembok yang kukuh di lini belakang the Blues, membantu kami meraih delapan clean sheet dalam perjalanan ke final.

Dia punya penguasaan bola yang sangat rapi dan memimpin dalam kategori jumlah operan di turnamen ini dengan 1034 operan dan 980 di antaranya sukses, yang berarti memiliki tingkat keberhasilan sebesar 95%. Sebagai perbandingan, Mateo Kovacic ada di peringkat kedua dengan 651 operan sukses dari 703 percobaan (akurasi 93%) sedangkan pemain di luar Chelsea yang punya catatan terbaik, pemain Sevilla Ever Banega melepas 543 operan sukses dari 641 percobaan (85%).

Dari sisi pertahanan, dia hanya melakukan sembilan pelanggaran dan hanya menerima satu kartu kuning sepanjang kompetisi dari 1244 menit di lapangan.

Penampilan Christensen di lini pertahanan terbilang stabil, sehingga kiper Kepa Arrizabalaga tidak terlalu sibuk. Dia hampir tidak pernah absen di turnamen ini dan komitmennya makin terlihat lagi di leg kedua semifinal ketika melompati punggung Ante Rebic dalam sebuah duel bola atas dan harus diganti setelah salah mendarat.

Beruntung, cederanya tidak terlalu serius dan dia akan kembali beraksi di final.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA