Berita

David Luiz Bersiap Menghadapi Mantan Pelatihnya

Karier David Luiz dan pelatih dari tim yang akan dihadapi bek kami dan trofi Liga Europa kedua, saling bertemu saat mereka di Paris

Pelatih Arsenal saat ini, Unai Emery, sebelumnya meninggalkan Sevilla, di mana ia memenangi kompetisi ini tiga kali, untuk menangani Paris Saint-Germain ketika David Luiz kembali bergabung dengan Chelsea untuk kedua kalinya.

Sekarang mereka berdua berada di klub London dan membutuhkan satu kemennagan lagi setelah musim Premier League berakhir. Menjelang pertemuan ketiga kami musim ini dengan Arsenal, kali ini di Azerbaijan, David Luiz  berbicara tentang lawan kami dan pelatih mereka.

"Mereka telah melakukan sesuatu yang hebat karena tidak pernah mudah untuk mengganti manajer setelah bertahun-tahun Arsene Wenger ada di sana, dan kemudian Unai datang mencoba membangun filosofi baru dan berusaha untuk mendapatkan kepercayaan dari para pemain dan klub dan para penggemar, dan Saya pikir dia melakukan yang luar biasa."

"Saya memiliki kesempatan untuk bekerja selama beberapa bulan dengan Unai, dia adalah orang yang hebat, pelatih hebat, dan orang hebat dan terutama dalam kompetisi ini dia tahu bagaimana caranya menang karena itulah Arsenal ada (di final), itulah sebabnya Unai ada di final, jadi itu adalah sesuatu untuk disadari dan diambil dengan cara yang tepat untuk mengalahkan Unai dan Arsenal di final."

"Dia bersemangat dengan pekerjaannya," tambah pria berusia 32 tahun itu. "Dia membangun timnya dengan semangat dan gairah untuk sepakbola, saya pikir itu bagus baginya untuk berada di PSG dan sekarang juga Arsenal karena dia bisa berbicara bahasa Prancis dan semua pemain top dari timnya sekarang, mereka berbicara bahasa Prancis dan itu hebat untuk terhubung dengan para pemain."

David Luiz percaya Emery dan semua pelatih lain di sepakbola Inggris saat ini kukuh dengan gaya permainan dan memberikan tuntutan kepada bek mereka yang tidak hanya sesuai dengan gaya permainan mereka, tetapi juga menunjukkan bahwa sang bek bertindak benar dalam cara dia selalu berusaha beroperasi di lapangan.

"Sekarang di sepakbola modern, striker pertama adalah penjaga gawang dengan bola kakinya, dan pemain belakang pertama adalah striker."

"Saya suka itu dan itu adalah evolusi sepakbola. Saya ingat ketika saya mulai bermain, tidak ada yang ingin saya memainkan bola dari belakang, tidak ada yang ingin saya menendang bola panjang ke depan, dan itu tergantung pada gaya pelatih, tetapi sekarang semua orang mengerti."

"Tim enam besar di Inggris, empat tim berada di putaran final Eropa dan semuanya memainkan bola dari belakang, menguasai bola, menciptakan peluang. Sepakbola adalah tentang memenang waktu dan jika Anda menempatkan bola di udara, Anda akan kehilangan waktu jadi kami mencoba membangun permainan dari belakang. Kami mencoba memberi para pemain dengan teknik bola di lini belakang untuk membuat perbedaan dalam permainan."

Dalam waktu tiga hari David Luiz akan memiliki kesempatan untuk membantu membuat perbedaan lagi di final Eropa, setelah memenangi Liga Europa dan Liga Champions dengan memakai seragam biru Chelsea.

Baca: David Luiz tentang kemenangan Benfica dan Barcelona di Liga Champions, pertemuan dengan PSG, dan kunci keberhasilan di fase gugur kompetisi Eropa.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA