Berita

Cesar Azpilicueta Soal Tekanan untuk Menang dan Kehormatan untuk Mengapteni Laga Final

Cesar Azpilicueta mengaku bahwa dia akan merasakan sesuatu yang istimewa bisa mengapteni Chelsea di final Liga Europa meski dia percaya bahwa hanya kemenangan di Baku yang akan bisa membayar kerja keras dan kemajuan yang telah the Blues buat musim ini.

Pemain asal Spanyol ini bicara dalam konferensi pers yang diadakan di Olympic Stadium di ibukota Azerbaijan menjelang final Liga Europa kontra Arsenal.

“Merupakan sesuatu yang sangat istimewa bisa memimpin tim dan klub bersama orang-orang yang luar biasa di sekitarku di ruang ganti dan klub,” akunya.

“Memenangi final sebagai kapten adalah sesuatu yang kita impi-impikan saat kecil – aku pernah melakukannya bersama tim nasional di Euro Under-19 tapi ini panggung yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan itu.”

Baca: Maurizio Sarri bicara soal perkembangan cedera N’Golo Kante

Bek ini juga ditanya apakah Arsenal yang punya tekanan lebih besar untuk memenangi final ini.

Pertanyaan ini diajukan sehubungan dengan fakta bahwa juara Liga Europa akan mendapat tiket ke fase grup Liga Champions dan pasukan Unai Emery gagal mengamankan posisi empat besar di Premier League.

“Aku tidak setuju bahwa kami tidak merasakan tekanan karena setiap musim kami selalu berjuang untuk setiap trofi. Kami berhasil mencapai target ke Liga Champions dengan finis di peringkat tiga tapi itu hanyalah salah satunya dan satu target lagi adalah untuk memenangi trofi ini. Kami mulai pada September dan selalu berpikir tentang final jadi ini laga yang besar bagi kami.”

 

Azpilicueta juga ditanya tentang perbedaan mentalitas di kubu Chelsea dan Arsenal menyusul komentar yang dilontarkan oleh eks pemain the Blues, Petr Cech pekan ini.

Kiper the Gunners, yang diperkirakan akan menjadi starter saat menghadapi mantan timnya, laga terakhirnya sebelum pensiun, menyatakan bahwa tekanan untuk memenangi pertandingan lebih besar di Stamford Bridge dan sebagai hasilnya, ini meningkatkan standar.

“Petr lebih tahu dariku karena dia sudah merasakan kedua ruang ganti,” imbuh Azpilicueta. “Aku cuma bisa bicara tentang Chelsea tapi aku sudah di sini selama tujuh tahun dan selalu ada perasaan untuk memenangi setiap pertandingan dan setiap kompetisi. Final ini adalah kesempatan untuk memenangi trofi dan ini trofi yang kami raih pada 2013, jadi kami tahu betapa berartinya ini.”

Sang kapten menutupnya dengan merefleksikan musim ini yang dihiasi dengan momen baik dan buruk.

“Kami telah bekerja keras sejak Juli,” katanya, menyebut pelajaran yang dia petik selama masa-masa sulit yang penting dalam perjalanan kami ke final Liga Europa. “Ada naik-turun di mana kami tidak senang dengan hasilnya tetapi penurunan itu telah membuat kami menjadi grup yang lebih kuat dan itulah salah satu alasan mengapa kami ada di final ini.”

“Setelah semua kerja keras di musim ini, kami semua layak melakoni laga yang baik, bermain dengan hati kami dan memberikan segalanya. Ini adalah derbi London di final Eropa jadi ini laga besar bagi kedua tim.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA