Berita

David Luiz Puji Adaptasi di Tengah Musim Sebagai Kunci Laju Tim ke Final Liga Europa

David Luiz menegaskan bahwa menjuarai Liga Europa harus dilihat sebagai pencapaian tersendiri, bukan sekadar untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

The Blues sudah dipastikan lolos ke turnamen terbesar Eropa itu musim depan setelah finis di peringkat tiga Premier League, sementara nasib lawan kami di final Liga Europa, Arsenal, masih akan ditentukan kemudian. Meski juara turnamen ini akan dimasukkan dalam pot pertama undian fase grup Liga Champions, David Luiz percaya bahwa mengangkat trofi ini akan memberikan motivasi yang cukup besar.

“Kompetisi ini bukan cuma soal Liga Champions, ini soal memenangi trofi penting,” kata si pemain Brasil kepada media dalam konferensi pers pra pertandingan. “Semuanya ingin memenangi ini sejak awal dan kedua tim tampil baik untuk bisa sampai di sini jadi kurasa ini akan jadi sebuah pertarungan yang sesungguhnya dan sebuah final yang top. Klub seperti Chelsea selalu ingin memenangi trofi jadi kami akan melakukan yang terbaik demi mengulangi 2013 dan menjadi juara.”

Baca: Azpilicueta soal tekanan untuk menang dan kehormatan untuk mengapteni laga final

Pesepakbola kelahiran Brasil ini menjelaskan bagaimana cara tim mempertahankan zona waktu Inggris selama tinggal di Azerbaijan, sehingga laga ini akan sama seperti laga yang dimainkan pukul 8 malam, meski waktu di Baku tiga jam lebih cepat.

“Ini tidak akan terlalu larut bagi kami karena ini masih pukul 8 malam di London. Jika mengalami jeg lag, maka kita butuh lima hari untuk memulihkannya tapi jika kita mempertahankan waktu Inggris maka ini akan tetap sama. Waktu tidak akan jadi alasan bagi kami – ini akan lebih sulit bagi mereka yang datang ke stadion ini tapi bukan kami.”

 

Bek ini juga menjelaskan bagaimana the Blues bisa membalikkan situasi di musim ini setelah mengalami masa-masa sulit di beberapa bulan pertama tahun ini.

“Ini soal berlatih keras setiap hari, memahami seseorang dan cara kerja mereka. Maurizio punya gairah besar terhadap sepakbola dan kurasa semuanya percaya akan idenya. Di awal musim, ketika kami mengawali dengan sangat baik, semua orang berkata bahwa Chelsea siap bersaing memperebutkan gelar. Ada naik-turun tapi ini adalah final kedua kami dan sebuah kesempatan yang bagus untuk mengakhiri musim dengan baik.”

“Hal pertama untuk dipahami di mana pun Anda berada adalah melihat bagaimana Anda bisa tumbuh dan berkembang. Anda mengerti bahwa grup ini cukup bagus untuk bertarung memperebutkan beberapa titel dan Anda harus mengorbankan diri Anda untuk memberikan lebih banyak lagi dan melakukan segalanya demi klub ini. Banyak pemain mengerti itu dan kami telah mengubah situasi kami. Hanya orang-orang yang cerdas yang mampu beradaptasi dan memahami momen.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA