Berita

Eden Hazard: Aku Hanya Ingin Membawa Pulang Trofi Liga Europa ke Chelsea

Di musim 2018/19 ini, Eden Hazard dalam masa terproduktifnya untuk urusan gol dan assist. Tapi, yang bersangkutan sudah menyatakan dengan jelas apa yang membuat musim ini bisa menjadi musim yang sukses, yaitu meraih trofi dengan mengalahkan Arsenal di Baku.

Playmaker asal Belgia ini menggambarkan musim ini dengan 50/50 untuk bagaimana Chelsea menutup musim ini, peringkat tiga klasemen Premier League, dan kegagalan di final Carabao Cup meski masih berpeluang menambah koleksi trofinya dengan trofi Liga Europa musim ini.

“Bagiku, musim yang bagus adalah bukan ketika aku bisa mencetak 40 gol, pada akhirnya aku ingin memenangi sesuatu,” tegas Hazard.

“Jika kami memenangi Liga Europa, musim ini masih akan bagus. Oke, memang tidak sempurna karena kami ingin berkompetisi di Premier League dan FA Cup tapi dengan cara main kami, kami sudah berkembang selama dua bulan ini. Kami punya berita buruk dengan cedera tapi kami punya mental yang kuat dan jika kami bisa melakukan pendekatan yang baik di Baku, maka kami bisa melakukan sesuatu yang bagus.”
 

Baca: Hazard memilih assist terfavoritnya

“Ini kompetisi Eropa, jadi buatku, buat klub, buat manajer dan buat para penggemar, ini sesuatu yang penting,” imbuhnya.

“Ketika Anda bermain di final, tidak masalah apakah itu Liga Champions, Liga Europa atau Piala Liga, Anda hanya ingin menang. Anda hanya ingin membawa pulang trofi dan Anda ingin merayakan itu.”

“Kami kalah di final Carabao Cup tiga bulan lalu dan pada akhir musim yang baik adalah musim yang bertrofi jadi kami akan perjuangkan itu.”

Karena cedera, Hazard terpaksa absen di final Liga Europa 2013, di akhir musim perdananya di Chelsea, jadi dia punya kesempatan untuk menebusnya ketika melawan Arsenal pekan ini, dan ketika mengenang musim perdananya di Inggris, Hazard tahu benar bahwa the Gunners adalah salah satu dari banyak klub top Premier League yang tertarik mendapatkan tanda tangannya. Sekarang, dia berkata bahwa dia tidak tergiur lagi untuk bermain bagi tim lain di Inggris.

Masa depannya masih terus dispekulasikan. Hazard berkata tidak ada yang bisa diceritakan karena tidak ada yang terjadi soal itu, tapi jika final pekan ini akan jadi laga terakhirnya untuk Chelsea, maka dia punya kesempatan untuk mengakhirinya dengan gaya.

“Aku tidak bisa bermain untuk klub lain di negara ini (Inggris),” katanya. “Tidak mungkin. I am a Blue!”

“Aku hanya ingin memenangi trofi, itu saja. Tidak masalah pertandingan apa itu atau apakah aku mencetak gol, aku hanya ingin membawa pulang trofi dan jika ini adalah laga terakhir, kuharap aku bisa membawa pulang trofi itu.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA