Berita

Bintang Liga Europa – Olivier Giroud

Di episode terakhir dari seri Bintang Chelsea di Liga Europa musim ini, kami tampilkan pemain pertama kami yang bisa mencatatkan dua digit gol di satu musim kompetisi Eropa.

Olivier Giroud dipuji sebagai pahlawan yang tak termonitor bagi tim nasional Prancis di gelaran Piala Dunia tahun lalu ketika tidak mencetak satu pun gol namun berperan penting dalam perannya di lini depan dalam membantu alur serangan timnya sehingga membuat rekan-rekannya seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba dan Antoine Griezmann bersinar.

Namun, penyerang tengah berusia 32 tahun itu telah menunjukkan kemampuannya dalam menyelesaikan serangan bagi Chelsea di Liga Europa musim dengan sudah mengemas 10 gol dan menjadi topskor bersama di turnamen ini, bersama penyearng Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Statistik tersebut menjadi bukti dari kemampuan finishing Giroud ditambah dengan fakta bahwa gol-golnya di Liga Europa ini tercipta dari berbagai macam eksekusi.

Koleksi golnya dimulai dengan sebuah sundulan dari dekat tiang gawang yang memberikan kemenangan 1-0 di markasBate Borisov, sebuah tendangan drive dari sudut sempit untuk membuka keunggulan kami kala menggulung PAOK 4-0 di Stamford Bridge, sebuah tendangan bebas kaki kiri yang menghujam ke sudut atas gawang dalam laga tandang di markas Vidi yang berakhir imbang 2-2 serta back-heel cerdik yang berujung pada gol kedua kami saat mengalahkan tuan rumah Malmo dengan skor 2-1.

Selain mencetak banyak gol, striker timnas Prancis ini terus membantu menciptakan peluang bagi rekan-rekannya dan hingga saat ini telah membukukan empat assist sepanjang perjalanan ke final.

Momen Hebat

Kemampuan Olivier Giroud sebagai seorang striker ditunjukkan sepenuhnya di leg kedua babak 16 besar kala melawan Dynamo Kiev dengan mencetak hat-trick sempurna dalam kemenangan 5-0 di Ukraine. Gol pertama pria Prancis ini tercipta dengan membelokkan sundulan knock-down Ruben Loftus-Cheek menggunakan kaki kirinya, yang kemudian ditambah dengan sebuah gol lagi dengan menyelesaikan umpan silang rendah Marcos Alonso menggunakan kaki kanannya sebelum turun minum. Trigolnya digenapi dengan mensontek tendangan bebas Willian sebelum laga berjalan satu jam. Dia menyempurnakan penampilan hebatnya dengan mengirim umpan terobosan ke Callum Hudson-Odoi yang tak terkawal menjelang laga usai, yang kemudian sukses mengonversinya menjadi gol.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA