Berita

Chelsea Layak Lolos, Gianfranco Zola Berikan Prediksinya untuk Final Liga Europa

Gianfranco Zola sudah dipastikan mendapat tempat dalam sejarah peraih trofi juara Eropa Chelsea, dan kini, sebagai asisten Maurizio Sarri, dia bisa memainkan perannya untuk menambahkan trofi Liga Europa 2018/19 ke koleksi trofi kami jika bisa mengalahkan Arsenal di Baku dini hari besok.

Pria asal Sardinia ini berhasil mencetak gol kemenangan di final Piala Winners 1998 kemudian kembali tampil ketika kami menambahkan trofi Piala Super UEFA beberapa bulan kemudian. Kini adalah saat bagi angkatan 2019 untuk menampilkan yang terbaik di final Liga Europa, dan Zola pun memberikan pandangannya tentang fase-fase akhir dari babak gugur yang membawa kami sampai sejauh ini.

“Kami cukup konsisten dan kami menampilkan sepakbola yang bagus, dan bisa kubilang kami layak ada di final,” kata Zola. “Aku puas sekali dan kurasa semua orang pun demikian.”

“Ini adalah tim dan klub yang sangat berarti buatku. Senang sekali melihat klub merai banyak kesuksesan seperti mencapai final Liga Europa. Tentu, ada pemain-pemain yang telah sering sekali menjadi juara, tetapi juga ada orang-orang yang, antara lain anggota staf, yang belum memenangi apa pun. Jadi, dengan mencapai obyektif seperti menjuarai Liga Europa akan luar biasa untuk semua orang.”

“Kami senang sekali bisa berkompetisi untuk trofi ini, meski laga ini tidak akan mudah. Kami semua sangat bersemangat untuk terlibat di laga ini.”

The Blues lolos dengan mudah dari fase grup sebelum kemudian secara meyakinkan menyingkirkan Malmo dan Dynamo Kiev di fase gugur. Kemudian datanglah dua laga berat – melawan Slavia Prague dan, setelah menang di kandang lawan, lalu berhasil mengatasi perlawanan penuh semangat dari klub asal Republik Ceko itu. Setelah itu, kami menyudahi perlawanan Eintracht Frankfurt lewat adu penalti untuk maju ke final.
 

“Ini terutama karena start kami,” kata Zola soal kemenangan atas Slavia di leg kedua.

“Kami melakukan start yang cepat, mencetak tiga gol, memainkan sepakbola kelas atas dan itu membuat kami bisa membangun keunggulan atas mereka.”

“Mereka keluar untuk menyerang di babak kedua tapi mungkin keunggulan kami sudah cukup besar. Mereka kembali menampilkan permainan terbaik mereka karena mereka tidak pernah berhenti mencoba, tapi ini sebagian karena usaha kami juga, karena kami agak terlalu awal berhenti memainkan bola melawan tim yang kami tahu punya daya juang. Mereka tim yang sangat kuat dan mereka benar-benar menguji kami.”

“Eintracht Frankfurt sangat mirip dengan Slavia dalam formasinya – mereka tim yang sangat fisikal yang bermain dengan tempo tinggi. Kami bermain jauh lebih baik di leg pertama di mana, setelah start yang standard, di mana kami kebobolan, kami berhasil menyamakan kedudukan dan bermain dengan baik.”
 

“Kami mendominasi setelah turun minum dan kami seharusnya bisa lebih tajam lagi, karena kami menciptakan banyak peluang namun tidak dapat mencetak gol kedua. Tapi, secara keseluruhan, tim tampil sangat baik.”

“Yang terjadi di leg kedua adalah sebaliknya. Di situ, kami melakukan start cepat dan mereka menyelesaikannya sebagai yang terbaik dari kedua tim. Kami akhirnya lolos lewat adu penalti namun kurasa selama dua leg, Chelsea layak lolos.”

Kini, ujian yang lebih familiar telah menunggu, yaitu rival sekota London N5.

“Arsenal adalah tim yang telah melewati pasang-surut, tapi ketika mereka sedang di atas, mereka tim yang amat sangat berbahaya dan bisa mengalahkan siapa saja,” kata Zola. “Mereka amat sangat berbahaya saat menyerang, terutama dalam serangan balik. Mereka adalah salah satu tim yang bisa merepotkan siapa saja, dan tentunya mereka akan melakukannya pada kami.”

“Kami harus bermain dengan baik untuk meredam pergerakan ke depan mereka, dan di saat yang bersamaan, menggunakan kemampuan kami untuk melukai mereka. Ini akan jadi laga intens, yang akan seimbang hingga akhir laga.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA