Berita

Tim Untuk Final Liga Europa: Chelsea vs Arsenal

N’Golo Kante jadi starter di lini tengah Chelsea untuk final Liga Europa dini hari ini.

Kemarin Maurizio Sarri menyebut bahwa peluang pria Prancis ini untuk dimainkan adalah 50-50 dan kini ia dinyatakan bugar dan mampu bermain. Mateo Kovacic dan Jorginho bergabung bersamanya di lini tengah.

Di lini belakang ada Emerson sebagai bek kiri, sementara Eden Hazard bahu-membahu bersama Olivier Giroud dan Pedro sebagai trisula di depan.

Di bangku cadangan ada Willian dan Gonzalo Higuain.

Di kubu Arsenal, Petr Cech jadi starter di laga terakhir di kariernya.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Christensen, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Giroud, Hazard.

Cadangan: Caballero, Cumming, Zappacosta, Cahill, Alonso, Ampadu, Barkley, McEachran, Gallagher, Willian, Higuain.

Line-up Arsenal diperkirakan akan seperti ini:

Arsenal (3-4-1-2): Cech; Sokratis, Koscielny (k), Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Ozil; Lacazette, Aubameyang.

Cadangan: Leno, Illiev, Elneny, Lichtsteiner, Iwobi, Mustafi, Welbeck, Jenkinson, Guendouzi, Nketiah, Willock, Saka

Ringkasan statistik

Ini adalah laga ke-18 Chelsea melawan tim asal Inggris di turnamen Eropa.

Kini kami adalah pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang di Liga Europa, yaitu 17 kali. Hanya dua kali dalam rentetan itu yang berakhir imbang, saat melawan tuan rumah Vidi dan Frankfurt. Terakhir kali kami menelan kekalahan di kompetisi ini adalah di tangan Rubin Kazan dengan skor 2-3 di leg kedua perempat final musim 2012/13 setelah di leg pertama kami menang 3-1 di Stamford Bridge.

The Blues menarget rekor klub berupa 15 laga tak terkalahkan di Eropa, yang akan melewati catatan terbaik kami, 14 laga, yang ditorehkan antara 2008 dan 2010.

Chelsea adalah tim dengan gol terbanyak di Liga Europa musim ini (32 gol) sedangkan Olivier Giroud adalah pencetak gol terbanyak bersama musim ini (10 gol, sama dengan yang dicetak oleh Luka Jovic).

Olivier Giroud adalah pemain pertama Chelsea yang bisa mengoleksi lebih dari 10 gol di satu musim kompetisi Eropa.

Maurizio Sarri adalah pria Italia pertama yang berhasil maju ke final Piala UEFA/Liga Europa sejak Alberto Malesani pada 1999, yang menjadi juara bersama Parma tahun itu.

Dua manajer Italia sebelumnya yang bisa membawa klub Inggris ke final turnamen mayor Eropa selalu memberikan kemenangan bagi Chelsea – Gianluca Vialli di final Piala Winners 1998 dan Roberto Di Matteo di final Liga Champions 2012.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA