Wawancara

Eden Hazard Ingin Meraih Kesuksesan Lagi Bersama Chelsea

Eden Hazard percaya bahwa menjuarai Liga Europa akan menjadi puncak dari musim yang solid bagi the Blues, dan si pria Belgia ini menyatakan bahwa target Chelsea adalah untuk selalu mengangkat trofi.

The Blues telah mengamankan hadirnya Liga Champions di Stamford Bridge musim depan dengan finis di peringkat tiga Premier League dan kini Hazard ingin melihat timnya mengakhiri musim dengan mengalahkan Arsenal untuk meraih trofi Liga Europa di Baku dini hari nanti.

“Ya, kurasa ketika musim dimulai di Chelsea, target kita adalah untuk selalu memenangi sesuatu,” jelas Eden.

“Kami telah memberikan segalanya untuk menjuarai Liga Europa musim ini. Ini kompetisi yang panjang dan sekarang kami harus menyudahinya. Kurasa target klub adalah menjuarainya, terutama karena kami tidak berhasil memenangi trofi lainnya.”

“Akan sangat bagus jika bisa memenangi trofi, tapi kurasa musim ini tidak seburuk itu. Kami finis di peringkat tiga, mencapai final League Cup dan jika kami menjuarai Liga Europa, kupikir ini akan jadi musim yang sangat bagus.”

Pesepakbola asal Belgia ini terpaksa absen di final 2013 akibat cedera, dan “hanya” menjadi penonton ketika the Blues menaklukkan Benfica dengan skor 2-1 di Amsterdam berkat gol kemenangan yang dicetak Branislav Ivanovic di menit-menit akhir laga.

Kini, dengan kesempatan untuk memberikan peran penting di final tahun ini, bagaimana perasaan si pemain bernomor punggung 10 ini tentang mengangkat trofi ini dan bagaimana bila dibandingkan dengan kemenangan pada 2013?

“Tentu berbeda,” kata Eden sambil mengingat. “Final lainnya sudah enam tahun lalu. Anda selalu ingin tampil di final. Aku ingin masuk ke lapangan dan tampil baik tapi, yang terpenting adalah membawa pulang trofi.”

“Kalau aku hanya memikirkan pencapaian pribadi pada 2013, aku akan kecewa karena tidak ada di lapangan karena aku selalu ingin bermain, terutama di final dan final Eropa. Tapi, yang terpenting adalah memenangi pertandingan.”

“Kami menang dan aku senang sekali untuk tim dan klub. Ketika mengingatnya lagi, laga itu tidak mudah tapi kami bermain dengan baik. Pada akhirnya, yang terpenting adalah kemenangan dan itulah yang kami inginkan sekarang ini.”

“Semua orang ingin terlibat di final dan mudah-mudahan kami bisa mengangkat trofi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA