Berita

Lawan Olivier Giroud dari Masa Lalu dan Apa yang Akan Menentukan Hasil Final Liga Europa

Olivier Giroud akan bertemu dengan banyak mantan rekan setimnya ketika berhadapan dengan Arsenal dini hari nanti, tetapi ada satu pemain yang ingin ia hadapi secara langsung.

Satu dekade lalu penyerang tengah kami ini, yang pernah membela the Gunners selama lima setengah tahun sebelum kemudian pindah ke Stamford Bridge pada 2018 masih berusaha mencari nama di divisi dua liga Prancis. Ia tampil untuk Tours, sama dengan bek tengah sekaligus klub kapten Arsenal, Laurent Koscielny.

Karier keduanya sama-sama menanjak dan kini keduanya akan saling berhadapan di panggung Eropa.

“Ini kisah yang hebat dan itulah indahnya sepakbola dan tentunya akan spesial melawannya,” kata Giroud ketika merefleksikan peningkatan karier keduanya.

“Dia sahabatku. Sayangnya, salah satu dari kami akan merasa kecewa setelah final ini tapi itulah sepakbola dan ini tidak akan mempengaruhi persahabatan kami.”

Cedera membuat Koscielny harus absen di gelaran Piala Dunia musim panas lalu sementara Giroud jadi andalan negaranya, yang akhirnya berhasil menjadi juara, untuk posisi penyerang tengah. Setelah itu, ia melanjutkan kesuksesannya dengan raihan trofi FA Cup di Chelsea, jadi laga dini hari ini memberinya kesempatan untuk meraih trofi ketiganya dalam setahun.

Pria 32 tahun itu menjelaskan apa yang dibutuhkan untuk menjadi kampiun di Baku.

“Pada dasarnya, kami hanya perlu memainkan sepakbola terbaik kami,” jelasnya. “Kami harus fokus. Arsenal akan sangat lapar untuk meraih titel ini karena mereka ingin bermain di Liga Champions tapi ini bukan berarti motivasi kami lebih kecil dari mereka.”

“Aku punya banyak teman di Arsenal. Lima tahun yang luar biasa tapi sekarang aku pemain Chelsea dan kami benar-benar ingin memenangi trofi ini, jadi ini akan jadi laga yang menarik.”

“Kami sangat mengenal tim ini, jadi (peluangnya) 50-50 dan perbedaannya akan ditentukan oleh detail-detail kecil.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA