Analisis

Bagi Gianfranco Zola Kuncinya Adalah Yakin

Asisten pelatih, Gianfranco Zola, berkata bahwa keyakinan tim pada diri sendiri dan taktik kami jadi faktor krusial untuk melewati musim yang berat ini hingga akhirnya berhasil menutup musim dengan sebuah trofi.

Setelah berhasil mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi di sepanjang musim 2018/19, Chelsea boleh mengenang kinerja apik mereka setelah mengamankan tempat ketiga Premier League dan menambahkan satu trofi ke kabinet usai menundukkan Arsenal dengan skor 4-1 di final Liga Europa.

Seusai meraih kemenangan di Azerbaijan, Zola memuji para pemainnya atas pencapaian mereka dan menegaskan pentingnya komitmen mereka untuk melewati pasang-surut yang mereka alami sepanjang musim.

“Seperti inilah sepakbola, bukan? Kita bisa mengalami momen baik dan buruk dalam satu musim,” kata si pria Italia. “Yang terpenting adalah tetap percaya pada kerja kita dan selalu memberikan yang terbaik. Itulah yang kami lakukan.”

“Untungnya, para pemain percaya dengan apa yang kami lakukan, mereka sangat banyak membantu kami, dan kami telah melalui semua masalah dan kesulitan yang kami hadapi. Di sini, kami semua merayakan (kemenangan ini) dan kurasa kami layak memenangi sesuatu.”

Merefleksikan kemenangan atas the Gunners di Baku, asisten pelatih kami ini punya jawaban yang sama. Ia bangga dengan cara tim bertahan dari tekanan-tekanan di awal pertandingan hingga akhirnya membalikkan keadaan dengan penampilan mematikan di babak kedua.

“Kurasa 15 menit pertama, mereka memulai dengan amat baik,” imbuh Zola. “Mereka menciptakan banyak masalah dan banyak tendangan penjuru.”

“Tapi kami terus bertahan dan menunggu momen dan setelah itu makin membaik. Pada akhirnya, kami layak menang. Kupikir ketika Anda bermain di laga seperti ini, akan membantu jika bisa mencetak gol lebih dulu. Kami melakukan itu dan beruntung gol pertama itu bisa kami jadikan pondasi. Jadi, kurasa kami layak menang.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA