Blogs

Pedro, Bintang di Liga Europa, yang Bergelimang Medali dan Gol

Kesuksesan kami di Liga Europa memberikan trofi ke-26 sepanjang karier Pedro, dan pemain Premier League dengan koleksi trofi terbanyak ini kini sudah mencetak gol penting di tiga kompetisi UEFA.

Selama membela Chelsea di Barcelona, juga tim nasionalnya, pria Spanyol ini kerap menjadi juara di sepanjang kariernya.

Setelah berhasil menjuarai semua kompetisi yang diikuti selama bermain di Catalonia, dan menambahkan medali juara Piala Dunia dan Piala Eropa, bersama Spanyol, ke koleksinya, pada 2015 Pedro pindah ke Stamford Bridge dan terus menambah koleksi trofinya di London barat.

Setelah menjuarai Premier League di musim keduanya di sini, musim lalu ia menambahkan FA Cup ke CV-nya, dan, kemarin menambah satu trofi lagi di Baku.

Ini berarti cuma Piala Liga yang belum dimenangi oleh Pedro, yang bersama timnya melaju ke final tahun ini dan harus menyerah dengan adu penalti dari Manchester City.

Koleksi trofi Pedro didapat dari ketiga kompetisi antar klub UEFA – Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super – dan yang lebih mengagumkan lagi, ia selalu mencetak gol penting setiap kali menjuarai setiap kompetisi tersebut.

Ia melengkapi catatan tersebut ketika berhadapan dengan Arsenal di Azerbaijan pada Kamis dini hari, dengan menerima umpan silang Hazard dan menembaknya ke gawang lawan untuk menggandakan keunggulan kami menjadi 2-0, dalam proses memenanginya dengan skor 4-1.

Pemain bernomor punggung 11 ini berperan penting dalam membantu kami mengangkat trofi. Golnya di laga itu adalah gol kelimanya dari 14 penampilan di Liga Europa musim ini.

Pedro juga mencatatkan namanya di papan skor ketika Barcelona menjuarai Liga Champions 2011 di London. Dia membuka keunggulan timnya lewat gol ke gawang Manchester United di babak pertama di Wembley, yang kemudian berakhir dengan kemenangan 3-1, pada kesempatan kedua dari tiga kesempatan mengangkat trofi bersama Barca.

Pedro juga memenangi tiga trofi Piala Super UEFA selama bermain di Nou Camp, dan mencetak gol kemenangan di dua di antaranya.

Keduanya lahir di babak perpanjangan waktu, yang pertama mencetak satu-satunya gol ke gawang Shakhtar Donetsk di Monaco pada 2009, kemudian menutup kemenangan epik 5-4 atas Sevilla pada 2015, sembilan hari sebelum pindah dari Barcelona ke Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA