Analisis

Olivier Giroud: "Aku Orang Paling Bahagia Sedunia."

GIROUD: "Aku Biru dan Aku Bangga Sekali Malam Ini"

Setelah memecahkan kebuntuan di Baku dengan penyelesaian khas seorang penyerang tengah, Olivier Giroud bicara soal topskor Liga Europa dan kepindahannya ke Chelsea yang terbayar.

Adalah Giroud yang membuka keunggulan kami. Sebelum kick-off dilakukan, tidak ada pemain lain yang punya catatan gol lebih banyak darinya di kompetisi ini musim ini. Tandukannya tak lama setelah turun minum tidak hanya memberikan keunggulan untuk kali pertama di malam itu, tapi juga membuat catatan golnya melebihi koleksi gol Luka Jovic untuk menjadi top skor Liga Europa musim 2018/19.

“Aku bangga dengan itu,” jawab Giroud.

“Aku mendapat banyak menit di Liga Europa musim ini dan aku selalu berusaha untuk tampil dan melakukan yang terbaik untuk tim. Aku orang paling bahagia di dunia.”

“Emerson melepas umpan silang yang bagus dan aku berlari ke depan. Sebuah tandukan yang bagus dan aku harus berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantuku mencetak banyak gol.”

Giroud mengaku golnya di Baku jadi lebih istimewa lagi karena gol itu dibuatnya ke gawang klub yang ia bela sebelum ini. 18 bulan setelah kepindahannya dari Emirates ke Stamford Bridge, pria Prancis ini sudah menjuarai FA Cup, dan sekarang Liga Europa, serta selalu jadi starter bagi negaranya di Piala Dunia musim panas lalu yang juga berakhir dengan gelar juara.

“Pindah dari Arsenal ke Chelsea adalah sebuah peningkatan dan aku tahu aku akan punya kesempatan untuk memenangi lebih banyak trofi,” katanya. “Bisa menjuarai Liga Europa setahun setelah menjuarai Piala Dunia sangat hebat buatku.”

“Aku Biru, Biru yang tepat. Ini tahap baru dalam karierku dan sangat istimewa bisa mencetak gol. Aku amat bangga dengan tim ini.”

“Aku sudah 32 tahun, hampir 33, tapi aku merasa masih akan ada banyak yang akan datang. Aku masih lapas dan aku sudah menantikan tahun depan: bermain di Liga Champions dan berjuang memperebutkan titel lagi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA