Analisis

Pedro Soal Koleksi Medalinya yang Kini Lengkap dan N’Golo Kante Berterima Kasih kepada Staf Medis Menyusul Kesuksesan di Liga Europa

Bagi Pedro, ini adalah medali baru yang akan ditambahkan ke koleksinya; bagi N’Golo Kante, gelar juara Eropa pertama di level klub, dan lega dia bisa tampil penuh saat kami menggulung Arsenal.

Benturan yang diterimanya dalam latihan akhir pekan lalu membuat peluang Kante untuk tampil di final Liga Europa di Baku menjadi 50-50, seperti yang disampaikan oleh Maurizio Sarri semalam sebelum pertandingan.

Tapi, dengan bantuan dokter-dokter Chelsea, pria Prancis itu berhasil pulih pada waktunya dan mampu tampil selama 90 menit penuh untuk membantu lini tengah kami mendominasi lini tengah Arsenal, faktor kunci dalam kemenangan 4-1 kami.

“Aku agak khawatir tidak bisa bermain di final karena lututku terkilir cukup parah, tapi staf medis telah melakukan pekerjaan yang bagus,” kata Kante.

“Mereka melakukan segalanya untuk membuatku siap berlaga di final. Aku senang bisa bermain dan membantu tim menang.”

“Kami senang karena ini adalah satu-satunya titel juara yang bisa kami menangi musim ini. Ini sangat berarti karena kami bisa merayakan titel ini bersama-sama. Ini indah.”

Pedro, kontras dengannya, adalah pemain dengan koleksi medali terbanyak di skuat setelah menikmati banyak kesuksesan bersama Barcelona dan tim nasional Spanyol. Dia kini menambahkan medali Liga Europa ke koleksinya, termasuk Premier League dan FA Cup sejak bergabung dengan Chelsea pada 2015.

“Sekarang aku bisa pensiun!” katanya sambil tertawa.

“Gelar juara lainnya bagus buatku! Ini adalah pertama kalinya aku tampil di Liga Europa dan rasanya istimewa bisa menjuarainya. Aku senang bisa mencetak gol, dan sekarang kami bisa menikmatinya bersama-sama, juga bersama para suporter yang layak menikmatinya.”

“Kami menang dengan cara yang sangat bagus, bermain sangat bagus dan mencetak banyak gol. Babak pertama berjalan seimbang, tapi kami menggerakkan bola begitu cepat di babak kedua, mengontrol bola, mengumpan antar lini dan menciptakan peluang. Bagi kami, rasanya tak terbayangkan bisa memenangi titel ini. Kami layak mendapatkan ini.”

David Luiz: “Ini adalah titel ketigaku di Eropa bersama Chelsea – begitu banyak medali.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA