Berita

Petr Cech, yang Tampil Cemerlang, Bicara Soal Final Liga Europa

Petr Cech mengaku “tidak menyesal” usai tampil apik melawan Chelsea meski akhirnya kalah 4-1 di final Liga Europa.

Eks kiper the Blues, yang telah banyak memenangi trofi selama 11 tahun di Stamford Bridge, melakoni laga terakhir dalam kariernya Kamis dini hari lalu dan melakukan sejumlah penyelamatan apik sebelum kemudian harus kebobolan banyak.

Meski mengakhiri kariernya dengan cara yang mengecewakan, Cech punya pandangan tersendiri.

“Aku amat bangga dengan permainanku karena aku memainkan laga terakhir dalam karierku di final dan (meski) ada banyak tekanan, banyak spekulasi tentang Chelsea dan lainnya, aku harus tampil baik,” jelasnya. “Aku sudah melakukan segalanya jadi aku bisa melihat ke belakang tanpa perlu menyesali laga ini, terlepas dari fakta bahwa kami telah bekerja keras sepanjang musim dan pada akhirnya tidak mendapat apa-apa.”

“Ini sesuatu yang tidak layak diperoleh kelompok pemain ini (Arsenal) karena… para suporter tidak melihat di balik layar betapa berat pekerjaan yang harus diselesaikan. Oke, kami finis dengan tangan kosong, kami tidak punya piala, kami kalah 4-1 di final ini, tapi aku bisa jamin pada semua orang yang mendukung Arsenal bahwa kerja yang telah kami lakukan musim ini akan terlihat musim depan dan tim ini akan jadi jauh lebih kuat.”

Soal masa depannya sendiri, Cech menegaskan bahwa dia masih akan mengambil keputusan.

“Aku terus berkata kepada setiap orang bahwa aku ingin mengangkat trofi dan setelah itu duduk dan berpikir,” kata si kiper. “Sampai 30 Juni, aku masih pemain Arsenal. Orang-orang lupa soal itu dan sampai pada titik itu, aku tidak akan memutuskan apa-apa.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA