Berita

Chelsea Unggulan Teratas di Liga Champions - Serba-serbi yang Perlu Diketahui

Chelsea akan tergabung dengan pot satu undian fase grup Liga Champions musim depan, turnamen yang tidak kami ikuti musim ini.

The Blues memastikan tiket ke Liga Champions dengan finis di peringkat tiga Premier League, namun baru mengamankan tempat di grup unggulan setelah mengalahkan Arsenal di final Liga Europa di Baku.

Berikut informasi-informasi yang perlu Anda ketahui…

Kapan undian Liga Champions dilakukan?

Undian fase grup Liga Champions 2019/20 akan dilangsungkan di Monaco pada Kamis 29 Agustus sementara laga pertama akan digelar pada tanggal 17 dan 18 September.

Bagaimana cara menentukan tim-tim yang masuk dalam unggulan teratas?

Juara Liga Champions dan Liga Europa otomatis menempati pot satu, yang merupakan pot bagi dua juara turnamen Eropa dan juara-juara di enam liga terkuat di Eropa.

Akan ada tiga tim Premier League di pot satu, yaitu juara Liga Europa Chelsea, juara Liga Champions Liverpool dan juara Premier League Manchester City.

Siapa lagi yang tergabung dalam pot satu?

Berikut tim-tim yang sudah dipastikan mengisi pot satu: Barcelona (La Liga), Manchester City (Premier League), Juventus (Serie A), Bayern Munich (Bundesliga), Paris Saint-Germain (Ligue 1), Zenit Saint-Petersburg (Premier League Rusia), Liverpool (Liga Champions), dan Chelsea (Liga Europa).

Siapa saja kemungkinan lawan yang akan dihadapi?

Kami akan dipertemukan dengan tim dari masing-masing pot namun tidak dapat bertemu dengan tim Premier League lainnya di grup yang sama.

Apakah pot-pot itu sudah dikonfirmasikan?

Belum, karena beberapa tim masih harus menentukan nasibnya melalui babak kualifikasi. Pot satu sudah dipastikan, sementara pot-pot lain akan ditentukan kemudian, berdasarkan peringkat UEFA:

Pot dua (sementara): Real Madrid, Atletico Madrid, FC Porto*, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Ajax*

Pot tiga (sementara): Benfica, Dynamo Kiev*, Lyon, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Valencia, Inter Milan, Celtic*

Pot empat (sementara): FC Copenhagen*, Dinamo Zagreb*, Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, Lille

*harus melewati babak kualifikasi

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA