Berita

N’Golo Kante dan Olivier Giroud Terima Penghargaan dari Presiden Prancis

Medali Legion of Honour bagi dua pemain the Blues atas kesuksesan di Piala Dunia…

N’Golo Kante dan Olivier Giroud ada di antara anggota skuat sepakbola Prancis yang menerima penghargaan tertinggi negara mereka di Paris.

Para pemain dianugerahi Legion of Honour oleh presiden Prancis Emmanuel Macron dalam sebuah acara seremonial di Elysee Palace, yang diberikan atas kesuksesan mereka menjuarai Piala Dunia Rusia musim lalu.

Saat kejayaan tersebut diperoleh, gelar juara Piala Dunia kedua dalam sejarah negara tersebut, Macron menyatakan akan memberikan penghargaan tersebut kepada para pemain dan di acara tersebut dia berkata: “Saya senang sekali. Tidak hanya karena bisa memenuhi janji yang saya ucapkan pada musim panas lalu, tetapi terpenting, para pemain membuat saya bisa menepatinya. Musim lalu, tim Prancis mengingatkan kita bagaimana cara menciptakan cerita hebat dan anekdot.”
 

Kante dan Giroud adalah pemain penting bagi Prancis di turnamen itu, yang mereka juarai setelah menundukkan Kroasia di final. Keduanya selalu tampil di tujuh laga dan berkat penampilan konsistennya di lini tengah Les Bleus, Kante masuk dalam tim terbaik turnamen itu versi FIFA.

Seusai acara menganugerahan medali Legion of Honour, Giroud mencuit: “2018… tahun yang akan selalu dikenang! Luar biasa.”

Dari Paris, skuat Prancis akan bertolak ke Turki untuk melakoni laga kualifikasi Piala Eropa pada Sabtu. Mereka akan menghadapi Andorra pada Selasa.

Kante dan Giroud bergabung dengan pemain-pemain Chelsea dari tim juara Piala Dunia 1998 yang juga menerima Legion of Honour – Marcel Desailly dan Frank Leboeuf, serta Didier Deschamps dan Emmanuel Petit yang bergabung dengan the Blues kemudian.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA