Internasional

Laga Internasional: Kepa Menang, Christensen Imbang, Willian Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Brasil

Kepa Arrizabalaga tampil untuk kali kedua bagi Spanyol di babak kualifikasi Euro 2020 dan sukses membantu negaranya menyapu bersih tiga kemenangan sejauh ini.

Laga tandang mereka di markas Kepulauan Faroe berakhir dengan kemenangan 4-1. Sergio Ramos, yang mencatatkan rekor kemenangan terbanyak di sepakbola internasional (122), membuka keunggulan. Jesus Navas kemudian menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kepulauan Faroe berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sebuah tandukan yang memanfaatkan sepak pojok namun Spanyol kembali unggul dua gol setelah pemain Kepulauan Faroe melakukan gol bunuh diri. Kepa sempat melakukan penyelamatan apik di babak kedua di laga yang dimainkan di atas lapangan berumput sintetis itu. Kemenangan Spanyol dipastikan lewat gol pemain Valencie, Jose Luis Gaya.

Kini Spanyol memimpin grup mereka dengan dua poin atas Swedia, lawan mereka Senin depan.

Andreas Christensen dan Denmark mendapat hasil berbeda ketika hanya bermain imbang 1-1 dengan tim tamu Republik Irlandia di laga kualifikasi Euro. Dibutuhkan waktu hingga menit ke-76 untuk memecahkan kebuntuan. Sundulan pemain Southampton, Pierre Emile Hojbjerg membuat Denmark unggul lebih dulu, namun tandukan Shane Duffy di akhir babak kedua membuat Denmark gagal memetik tiga angka pertama mereka di grup. Irlandia memimpin grup dengan tujuh poin atas Denmark, dengan dua poin, namun sudah bermain satu laga lebih banyak.
 

Di laga berikutnya, pada Senin, mereka akan berhadapan dengan Genoa yang memiliki satu poin, satu laga tangga dan satu laga lebih baik.

Sementara, Willian dipanggil untuk memperkuat Brasil menggantikan Neymar dalam skuat yang akan bertanding di Copa Amerika bulan ini. Pemain PSG tersebut mengalami cedera pergelangan kaki dalam laga pemanasan Rabu lalu.

Brasil, tuan rumah Copa America, akan memulai kompetisi mereka pada Sabtu, 15 Juni menghadapi Bolivia.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA