Internasional

Ross Barkley Sukses Eksekusi Penalti Saat Inggris Taklukkan Swiss Lewat Adu Penalti

Ross Barkley diturunkan di babak kedua babak tambahan dan jadi salah satu eksekutor penalti dalam adu penalti kontra Swiss dan membantu Inggris memastikan diri menjadi juara tiga di Nations League.

Laga di Guimaraes yang mempertemukan dua tim yang tersingkir di semifinal ini tidak menghasilkan gol. Tembakan pemain-pemain Inggris tiga kali mengenai tiang gawang, sebuah gol lainnya dianulir setelah melihat VAR, seperti yang terjadi pada Jumat dini hari lalu. Kiper Swiss, Yann Sommer pun tengah berada dalam puncak permainannya.

Barkley, yang tampil penuh saat Inggris kalah dari Belanda, dimasukkan di seperempat jam terakhir di Portugal. Dia berusaha keras untuk membantu rekan-rekannya membongkar pertahanan ketat Swiss, namun seperti halnya di 105 menit pertama, upaya mereka selalu gagal sehingga laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Setelah penendang pertama dari kedua tim berhasil menjalankan tugasnya, pada gilirannya, Barkley melepas tendangan panenka dan berhasil menaklukkan Sommer.

Ke-11 eksekusi penalti pertama tak ada yang gagal hingga akhirnya Jordan Pickford berhasil menebak arah tembakan Josip Drmic. Kiper Inggris sebelumnya juga menjadi algojo bagi the Three Lions yang akhirnya menang 6-5.

Dengan kemenangan ini, Inggris finis sebagai peringkat tiga Nations League. Kini perhatian mereka tertuju pada dua laga kualifikasi Euro 2020 September mendatang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA